Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKABUPATEN TANGERANGBupati Tangerang Dukung PPKM Diperpanjang

Bupati Tangerang Dukung PPKM Diperpanjang

Tangerang – Bupati Tangerang, Banten Ahmed Zaki Iskandar siap mendukung pemerintah pusat terkait pepanjangan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali guna menekan angka penyebaran COVID-19.

“Yang jelas kita dukung terkait perpanjangan PPKM ini. Kemarin pak Presiden sudah menginstruksikan untuk diperpanjang sampai tanggal 25 dan insya Aallah kita akan ikuti,” kata A Zaki, Rabu 21 Juli 2021.

Ia mengatakan pelaksanaan PPKM itu dalam upaya melindungi masyarakat dari paparan COVID-19. Menurut dia, tingkat efektivitas dari penerapan PPKM ini akan terlihat setelah dua pekan terakhir dengan adanya penurunan grafik kasus penyebaran COVID-19.

“Kami melihat tiga hari terakhir ini adanya penurunan yang signifikan. Mudah-mudahan antara 21-26 Juli 2021, kita bisa tekan penyebarannya,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memastikan PPKM diperpanjang hingga 25 Juli 2021, yang sebelumnya telah diberlakukan mulai 3 hingga 20 Juli 2021.

Presiden Jokowi menjanjikan PPKM bakal dilonggarkan secara bertahap mulai 26 Juli 2021 jika kasus COVID-19 di semua wilayah mengalami penurunan. “Jika tren kasus terus mengalami penurunan, pemerintah pada 26 Juli melakukan pembukaan bertahap,” kata Jokowi

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular