Kamis, Juli 25, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANBuka Forum Konsultasi Publik RKPD 2024, Benyamin Ajak Warga Beri Masukan

Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2024, Benyamin Ajak Warga Beri Masukan

SERPONG – Dalam rangka penyempurnaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) pada tahun 2024, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Bappelitbangda membuka Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal RKPD 2024.

Hal ini dilakukan untuk membuka ruang diskusi bagi stakeholder dan masyarakat yang mengikuti secara virtual untuk memberikan masukan, saran sekaligus penyelarasan dalam rangka penyempurnaan RKPD.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintahan Daerah Tahun 2024, yang diselenggarakan di Hotel Trembesi, BSD Serpong pada Jumat (16/12/2022).

“Mengacu pada Permendagri No.18 2017, pemerintah daerah wajib menyusun RKPD, dan dalam teknis penyusunannya kita harus buka ruang diskusi untuk dengar masukan, saran, dan seperti hari ini yakni forum konsultasi publik,” ujarnya.

Ia meyakini dengan dibukanya forum konsultasi ini akan mendapatkan banyak masukan yang bertujuan untuk Tangsel semakin baik.

“Walaupun indikator kinerja utama kita mengalami peningkatan, tentu masih ada permasalahan perkotaan yang harus diatasi bersama. Mulai dari kemacetan, banjir, stunting,” katanya.

Untuk itu, RKPD 2024 ini disusun sebagai penjabaran pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang Selatan.

“Dalam rancangan awal RKPD 2024 ini kebijakan diarahkan pada peningkatan kualitas Tangsel unggul, inovatif, layak huni,” ungkapnya.

Dengan prioritas pembangunan mulai dari peningkatan kualitas dan kompetensi SDM, mendorong pertumbuhan investasi dan ekonomi kreatif, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui inovasi, peningkatan konektivitas dan kualitas sarana dan prasarana perkotaan.

Sehingga ia berharap forum konsultasi publik kali ini akan menghasilkan satu gagasan melalui bentuk kolaborasi pikiran, yang tertuang dalam sebuah solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular