Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANBenyamin Larang Pegawai Pemkot Tangsel Gunakan Kendaraan Dinas Pada Perayaan Tahun Baru...

Benyamin Larang Pegawai Pemkot Tangsel Gunakan Kendaraan Dinas Pada Perayaan Tahun Baru 2024

SERPONG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan ( Pemkot Tangsel) secara resmi melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan pribadi merayakan momen perayaan tahun baru 2024.

Selama masa libur tahun baru, kendaraan dinas untuk sementara disimpan masing masing instansi atau kantong parkir Pemerintah Kota Tangsel.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, larangan menggunakan kendaraan dinas berlaku bagi seluruh ASN yang tidak mendapatkan tugas saat bekerja pada perayaan pergantian tahun. Terkecuali ASN yang diberikan amanat tugas dalam menjaga dan mengamankan sebelum dan pasca perayaan pergantian tahun.

“Saya sudah meminta kepada teman-teman ASN untuk tidak membawa kendaraan dinas saat momen berlibur, dititipkan saja di gedung parkir milik Pemkot, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Benyamin, Rabu (27/12/2023).

Dalam penggunaan kendaraan dinas di masa libur tahun baru, Benyamin mengatakan, ASN yang boleh menggunakan wajib mengantongi ijin dari pimpinan, sesuai dengan kebutuhan dan standarisasi prosedur dalam menggunakan kendaran dinas selama masa pelayanan kedinasan.

Jika kedapatan kendaraan dinas digunakan tanpa mengantongi ijin, sanksi tegas bakal diganjar kepada ASN yang nekat memanfaatkan sarana negara diluar kedinasan.

“Kendaraan dinas hanya digunakan untuk kepentingan dinas untuk menuntaskan kerja pemerintah daerah. Tidak dengan kepentingan pribadi. Kendaraan dinas operasional hanya digunakan untuk kepentingan dinas,” tegasnya. (GunS)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular