Minggu, Juli 14, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANWakil Walikota Pilar Saga Ichsan Dorong Ekonomi Kreatif Di Tangsel

Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan Dorong Ekonomi Kreatif Di Tangsel

TANGSEL – Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan menjadi Keynote Speaker pada webinar nasional yang bertajuk UMKM Pemuda sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional, Kamis (17/02/2022).

Dalam moementum itu, Pilar menjelaskan upaya apa saja yang tengah dihadapi Pemkot Tangsel dalam rangka meningkatkan kembali perekonomian. Menurutnya, situasi pandemi menuntut para pemuda untuk meningkatkan kreativitas dalam pengembangan UMKM.

“Kehadiran kelompok-kelompok muda yang mulai berwirausaha terutama dalam bidang kreatif, patut didukung dan diapresiasi. Kehadiran wirausaha muda adalah aset strategis daerah yang perlu mendapat dukungan, terutama pemerintah” ungkapnya.

Ia menambahkan, pemanfaatan media sosial sangat penting dalam pengembangan usaha di era digital. Para wirausaha muda harus berjejaring dan berhimpun dalam suatu komunitas sebagai tempat untuk saling bertukar ide dan informasi, sehingga mendukung pengembangan usaha.

“saya berharap, pemuda terus berperan dalam berkreasi, terutama dalam transformasi bisnis. Pada prinsipnya kita harus bersahabat dengan tantangan dan perubahan” lanjut Pilar.

Senada dengan itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Sandiaga Uno, yang juga bertindak sebagai Keynote Speaker memaparkan pentingnya peranan mahasiswa dan perguruan tinggi dalam upaya memperbanyak pengusaha.

Sandiaga berpendapat memperbanyak jumlah pengusaha berarti membuka dan menciptakan lapangan pekerjaan selebar mungkin.

“Kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi, karena 66% dari total pertumbuhan sebesar 5,17% itu bertumpu pada konsumsi, kalau kita bicara konsumsi itu kita bicara kepastian pendapatan dan kalau kita bicara kepastian pendapatan kita bicara lapangan pekerjaan” ungkapnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular