Selasa, Juni 18, 2024
BerandaBANTENKABUPATEN SERANGSerap Aspirasi, Airin Tinjau Kerajinan Gerabah Tanah Liat di Kabupaten Serang

Serap Aspirasi, Airin Tinjau Kerajinan Gerabah Tanah Liat di Kabupaten Serang

Bakal Calon Gubernur Banten dari Partai Golkar, Airin Rachmi Diany menyempatkan diri meninjau sentra produksi industri kreatif kerajinan gerabah tanah liat di wilayah Ciruas, Kabupaten Serang.

Dari pantauan media, kedatangan Mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode itu langsung disambut oleh pemilik serta pengrajin gerabah tanah liat di sana, Jumat (15/9/2023).

Airin pun menyaksikan deretan hasil kerajinan gerabah dari tanah liat yang sudah jadi seperti gentong, pot bunga, kendi, dan yang lainnya.

Bahkan, bersama pengrajin, Airin tampak cekatan saat ikut langsung menyusun beberapa gerabah yang nantinya akan dilakukan proses pembakaran api.

“Butuh berapa jam kalau buat sampai kering?,” tanya Airin kepada pemilik gerabah tanah liat.

“Ini (proses pembakarannya) 2×24 jam, nanti ini kita tutup dulu oleh bata, terus dibakar sekitar 2×24 jam,” jawab Wiwi, pemilik gerabah tanah liat saat mendampingi Airin

“Desainnya dari Ibu atau sesuai kebutuhan yang dipesan?,” tanya Airin balik.

“Sesuai dengan kebutuhan yang dipesan, tapi kita juga ada yang basic,” timpal wiwi

Airin menuturkan, pusat kerajinan gerabah tanah liat di Kabupaten serang ini merupakan aset dan potensi ekonomi kreatif warga lokal. “Ini sangat bagus, kita berharap kerajinan gerabah ini bisa terus berkembang dan bisa menjadi daya tarik wisata,” ujarnya

Pemilik gerabah tanah liat, Wiwi juga berterima kasih atas kehadiran Airin saat berkunjung di tempat kerajinannnya.

“Kepeduliannya terhadap pengrajin lokal gerabah tanah liat, semoga Ibu Airin bisa menjadi nomor satu di Provinsi Banten, dukungan dan suport kepada pengrajin UKMM Lokal dan hasil karya lokal yang ada di bumi Banten,” ungkapnya. (red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular