Selasa, September 26, 2023
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANPilar: Selain Infrastruktur, Pembangunan SDM Unggul Jadi Prioritas

Pilar: Selain Infrastruktur, Pembangunan SDM Unggul Jadi Prioritas

PAMULANG – Sumber Daya Manusia (SDM) dalam suatu kota sangatlah penting. Karena indikator kota yang maju dan dapat bersaing salah satunya disebabkan oleh pembangunan SDM yang unggul dan berhasil.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan pada kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan bagi masyarakat Kecamatan Pamulang yang bertempat pada kantor Kecamatan Pamulang, Jumat, (24/02/2023).

“Saat ini memang kami Pemerintah Kota Tangsel bapak ibu masih menjadi program prioritas utama yaitu pembangunan SDM,” ucap Pilar

Oleh karena itu gebyar tasyakuran ke-31 Kecamatan Pamulang ini menjadi momen Pemerintahan Kota Tangerang Selatan untuk terus menggencarkan program-program di bidang peningkatan sumber daya manusia terutama pada sektor pendidikan.

“Tahun ini sudah kita anggarkan 5 ribu beasiswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta kalau tidak terima zonasi jangan takut bapak ibu anak-anaknya tidak bisa sekolah gratis,” ucapnya.

Saat ini Pemerintahan Kota Tangsel sudah mencapai peringkat Universal Health Coverage (UHC) dari kementerian kesehatan yaitu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) masyarakatnya sudah terbayarkan oleh Pemerintah Kota.

“Jadi pelayanan kesehatan di kota Tangsel bagaimana caranya bisa gratis kalau ada masyarakat kita yang sakit,” ujarnya.

Tak hanya itu program infrastruktur juga terus diupayakan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan melihat kebutuhan dan pertumbuhan penduduk masyarakat saat ini.

“Alhamdulillah beberapa titik banjir kita bisa atasi dan alun-alun Pamulang yang sudah rampung ini merupakan hadiah ke-31 tahun untuk masyarakat Pamulang,” tuturnya.

Pilar berharap terutama untuk seluruh element pemerintah dan masyarakat untuk terus bersama-sama merawat lingkungan sekitar dan infrastruktur sehingga menjadikan Kecamatan Pamulang ini menjadi Kecamatan yang Maju dan modern.

“Jadi mohon bapak ibu adik-adik semua kalau menggunakan fasilitas ini kita rawat bersama-sama, agar manfaatnya dapat mengalir terus menerus” tutupnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular