Senin, Februari 26, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANPemkot Tangsel Hadirkan Aa Gym Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pemkot Tangsel Hadirkan Aa Gym Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SERPONG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tingkat Kota Tangerang Selatan di Islamic Center BSD, Serpong pada Sabtu (8/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi yang menghadirkan KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym merupakan rangkaian dalam kegiatan roadshow bus KPK di Tangerang Selatan. Momentum ini diharapkan dapat memperkuat karakter kepribadian yang amanah dalam bekerja.

Wali Kota Benyamin menyampaikan momentum Maulid kali ini agar dapat dimanfaatkan untuk terus memperbaiki diri. Dimana, akhlak Nabi Muhammad SAW harus menjadi rujukan dalam bekerja, agar apa yang dilakukan amanah dalam setiap tanggung jawabnya.

“Kita kolaborasi kan bersama KPK, tugas KPK dan niat kita di Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan kita semua, untuk menjadi pekerja yang amanah,” kata Benyamin.

Menurutnya, apa pun pekerjaannya dibutuhkan kepribadian yang amanah. Karena pada nantinya akan diminta pertanggungjawaban atas apa yang telah dilakukan.

“Intinya adalah keseimbangan, keseimbangan antara bekerja di dunia dengan pengadilan di akhirat nanti,” imbuhnya.

Sementara, Direktur Sosialisasi dan kampanye anti korupsi KPK, Amir Arif mengatakan, peringatan Maulid yang diselenggarakan ini mengusung tema yang sangat relevan dengan apa yang sedang KPK sosialisasikan dan edukasi kepada masyarakat maupun ASN. Karena, kepribadian yang jujur amanah menjadi kunci dalam membangun SDM dan penyelenggaraan tata kelola yang berdampak baik untuk masyarakat.

“Pemkot mengadakan maulid ini dengan mengusung tema yang sangat relevan dengan semangat anti korupsi. Dimana, kita membangun SDM di Tangsel yang jujur dan amanah,” ujarnya.

Hal ini sangatlah penting dalam mewujudkan kesadaran dari masing-masing pribadi dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW agar mewujudkan masyarakat Tangsel yang anti korupsi.

Aa Gym selaku penceramah mengingatkan bahwa dalam bekerja untuk mengutamakan kejujuran. Karena kejujuran adalah modal utama dalam kesuksesan.

“Nabi Muhammad SAW sebelum diangkat menjadi nabi, gelar pertamanya adalah Al-Amin. Jadi rute orang sukses sampai akhir, itu kejujuran,” pesan Aa Gym.

Dia juga menyampaikan bahwa untuk hidup bahagia ada hal yang harus diingat. Jangan ingin dipuji, dan jangan takut dicaci.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular