Minggu, Juli 21, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANPemkot Tangsel Gelar Rapat Koordinasi Sukseskan Pemilu 2024

Pemkot Tangsel Gelar Rapat Koordinasi Sukseskan Pemilu 2024

CIPUTAT – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan Rapat Koordinasi (RAKOR) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel dan Camat serta Lurah dari 7 kecamatan dan 54 Kelurahan se-Kota Tangsel.

Kegiatan ini dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 Tentang Tahapan Dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, pemilu merupakan salah satu pilar utama dari sebuah akumulasi kehendak rakyat, sekaligus merupakan prosedur demokrasi untuk memilih pemimpin, dan dijadikan sebagai salah satu mekanisme sukses kepemimpinan yang paling aman, bila dibandingkan dengan cara-cara lain.

“saya sangat mengapresiasi atas terselenggarakannya rapat koordinasi camat dan lurah se-kota tangerang selatan pada hari ini, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang positif untuk kita semua.” ujar Benyamin saat memberikan sambutan RAKOR di Ruang Blandongan, Selasa (12/7/2022)

Menurutnya, tahapan pemilu 2024 tentunya dapat dijadikan sebagai ruang untuk komunikasi, koordinasi dan terbangunnya harmonisasi dari seluruh penyelenggara pemilu, sehingga dapat meminimalisir berbagai permasalahan yang kemungkinan muncul.

“karena amat disesalkan mengingat adanya korban jiwa dalam Penyelenggaraan Pemilu sebelumnya” ungkapnya.

Selain berfokus membahas tentang persiapan menghadapi PEMILU 2024, Rakor ini juga berfokus pada peningkatan Vaksinasi di tiap Kecamatan dan Kelurahan, terutama Vaksin Booster.

Mengingat Capaian Vaksin Booster yang harus terus ditingkatkan meski Kota Tangerang Selatan telah memasuki PPKM Level 1. (Ola)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular