Jumat, Maret 1, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANPemkot Tangsel Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H di Masjid Islamic Center

Pemkot Tangsel Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H di Masjid Islamic Center

Serpong – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan peringatan malam Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1443 H bertempat di masjid Islamic Center Kota Tangsel, Senin (18/4/2022) malam.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam sambutannya mengajak masyarakat agar menjadikan peringatan Nuzulul Quran ini sebagai bentuk syiar islam guna mempererat tali silaturahmi, memperkuat ukhuwah islamiyah, meningkatkan iman dan taqwa, serta memupuk rasa kepedulian sosial, sehingga mendukung terciptanya kerukunan hidup umat beragama.

“Saya ingin mengajak kita semua untuk marilah kita saling menguatkan, terus saling memberi semangat untuk melaksanakan menerapkan prokes yang baik, Insha Allah dengan momentum kebersamaan Nuzulul Quran, wabah covid-19 ini akan cepat berlalu” kata Benyamin.

Benyamin Mengatakan, Islamic center baiturrahmi ini dapat dijadikan pusat studi dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada allah subhanahu wata’ala.

“Saya berharap (islamic center ini) betul-betul menjadi pusat dakwah islam dengan seluruh kultur dan budayanya, kemudian bukan hanya kegiatan-kegiatan ibadah saja, tetapi juga dapat diberdayakan untuk kegiatan-kegiatan ekonomi, kegiatan sosial, kegiatan budaya, dan kegiatan-kegiatan yang lainnya” ungkapnya

Menurutnya, kegiatan pada malam hari ini juga sekaligus merupakan wadah bagi pemerintah Kota Tangsel untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, karena penyelenggaraan pembangunan dalam masyarakat yang aman dan rukun merupakan salah satu dari tujuan pembangunan daerah.

“Untuk itu, kita perlu menjaga dan menjalin hubungan yang harmonis serta meningkatkan tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat guna kesuksesan pembangunan berkelanjutan di kota kita yang tercinta ini”

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangsel telah meresmikan 9 sarana pembangunan untuk masyarakat pada tanggal 31 maret 2022 yang lalu, salah satunya Adalah Islamic Center Baiturrahmi yang saat ini dijadikan tempat melaksanakan kegiatan Nuzulul Qur’an. (Adv)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular