Jumat, Maret 1, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANPemkot Tangsel Atasi Buta Al-Qur'an dengan Beasiswa 1.000 Hafidz Qur'an dan Insentif...

Pemkot Tangsel Atasi Buta Al-Qur’an dengan Beasiswa 1.000 Hafidz Qur’an dan Insentif Guru Ngaji

SETU – Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga terus mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul, termasuk melakukan langkah-langkah dalam pengentasan buta Al-Qur’an melalui berbagai program, termasuk beasiswa terhadap 1.000 hafidz Qur’an yang ada di Tangerang Selatan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat menghadiri Wisuda Tahfidz Akbar ke-4 dan peresmian Masjid Wadil Qur’an, pada Sabtu (18/03).

“Pertama wisudah para Tahfidz Ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam memuliakan para penghafal Qur’an,” ucap Pilar.

Untuk itu kolaborasi bersama dengan berbagai madrasah dan pesantren terus dilakukan. Termasuk bersama Pondok Tahfidz Wadil Qur’an.

“Karena kota ini akan dimuliakan dan lebih maju kalau dibangun bersama dengan penguatan dari sisi agama,” terangnya.

Ditambah Pemkot juga terus berusaha untuk mengentaskan buta Al Qur’an di Tangerang Selatan. Salah satunya dengan memberikan insentif kepada guru ngaji.

“Jadi bagaimana guru-guru ngaji juga mendapatkan insentif, ini langkah kami di Pemkot Tangsel,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kami juga mempersilakan bagi para para Ponpes dan lainnya, agar dapat memanfaatkan Islamic Center sebagai pusat pengembangan Agama Islam.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular