Minggu, Juli 21, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANGPemkot Tangerang Akan Segera Koneksikan Rute Bus Tayo dengan Transjakarta

Pemkot Tangerang Akan Segera Koneksikan Rute Bus Tayo dengan Transjakarta

TANGERANG – Tindak lanjut audiensi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama PT Transjakarta, pada Jumat (1/12) kemarin. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang berupaya mengambil langkah cepat, untuk segera merealisasikan rencana PT Transjakarta dalam reutilisasi halte dan shelter bus di Kota Tangerang.

Kepala Dishub, Kota Tangerang, Achmad Suhaely mengungkapkan Dishub pekan depan sudah menjadwalkan pertemuan lanjutan, untuk melakukan pembahasan secara teknis dengan pihak PT Transjakarta. Selain itu, menyiapkan rute-rute yang akan terkoneksi dengan armada transjakarta.

“Dalam agenda pertemuan juga akan dibahas terkait pemanfaatan halte dan konektifitas jaringan transportasi publik milik Pemerintah Kota Tangerang. Pastinya, ini menjadi langkah yang perlu dipercepat, untuk peningkatan kualitas pelayanan transportasi publik di Kota Tangerang,” ungkap Suhaely, Rabu (6/12/23).

Ia pun menuturkan, dengan terkoneksinya koridor BRT Si Tayo dengan koridor TransJakarta melalui halte-halte yang sudah ada, tentunya memberikan kemudahan kepada masyarakat. “Dengan begitu, masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Terminal Poris Plawad, cukup di halte-halte yang terlewati oleh Transjakarta untuk berganti moda,” katanya.

“Dalam hal ini, Dinas Perhubungan Kota Tangerang akan berupaya mempercepat rencana peningkatan kualitas pelayanan transportasi publik di Kota Tangerang. Sehingga, integrasi armada yang ada di Kota Tangerang dengan Transjakarta dapat segera terealisasikan, dan kemudahan demi kemudahan dalam transportasi di Kota Tangerang dapat segera dirasakan oleh masyarakat luas,” tambahnya. (Adv_Dishub)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular