Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANGKick Off Roadshow Pembangunan, Warga Ungkapkan Terima Kasih Kepada Pemkot Tangerang

Kick Off Roadshow Pembangunan, Warga Ungkapkan Terima Kasih Kepada Pemkot Tangerang

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya melakukan berbagai pembangunan yang merata di seluruh wilayah Kota Tangerang. Baik pembangunan fisik maupun non-fisik. Pada, Sabtu (09/12/23) menjadi titik pertama Roadshow Pembangunan Kota Tangerang yang dimulai di Kecamatan Periuk.

Para warga Kecamatan Periuk, mengaku sangat mengapresiasi upaya Pemkot Tangerang dan merasakan pembangunan di Kecamatan Periuk sangat bermanfaat. Seperti yang dikatakan salah satu warga, Sutar yang mengatakan bahwa pembangunan di Kecamatan Periuk sangat meningkat. Baik pembangunan secara fisik maupun non-fisik pada warga.

“Kami tentunya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dan Bapak Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin atas pembangunan tanggul, drainase hingga turap sangat terasa karena aliran air sekarang menjadi semakin lancar, dan banjir pun mulai berkurang hingga hampir tidak ada. Pembangunan non-fisik berupa bantuan hingga pelatihan kepada generasi muda di Kecamatan Periuk sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Warga lainnya, Dewati mengaku dengan berbagai pembangunan di Kecamatan Periuk khususnya dalam penanganan banjir kini rumahnya tidak pernah lagi mengalami banjir. Sebelumnya, banjir tak hanya menutupi akses jalan, bahkan bisa sampai masuk ke dalam rumahnya.

“Dulu masih sering sekali banjir. Hujan deras sudah pasti banjir bahkan sampai masuk rumah. Sekarang, alhamdulillah sudah tidak banjir. Penanganan dari Pak Wali juga selalu cepat. Jika banjir, beliau langsung turun ke lapangan melihat kondisi dan mengunjungi warga yang terdampak. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Wali Kota Tangerang dan Bapak Wakil Wali Kota Tangerang,” tuturnya.

Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Periuk, Alpon mengapresiasi atas segala upaya yang dilakukan dan dibangun di Kota Tangerang dan Kecamatan Periuk khususnya dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Tentu kami mengucapkan terima kasih banyak atas segala program hingga pembangunan yang telah dilakukan di Kecamatan Periuk. Mudah-mudahan, dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan pembangunan terus berkelanjutan ke depannya,” harapnya.

Diketahui, pembangunan fisik di Kecamatan Periuk terdiri dari satu Alun-Alun Kecamatan Periuk yang baru saja diresmikan, satu unit Gedung MUI Kecamatan Periuk, tiga unit Community Center, satu unit Gedung Pemuda, enam unit Gedung Sekolah, tiga unit GOR, 32 unit lapangan voli/futsal, empat Kampung Tematik.

Selain itu, untuk pelayanan kesehatan dibangun tiga unit Puskesmas, dan 44 unit Posyandu. Sebanyak 330 unit Rumah Tidak Layak Huni telah direhabilitasi, 440 ruas jalan/jembatan dibangun, 4.985 unit Penerangan Jalan Umum.

Lalu, sebagai antisipasi banjir sebanyak 365 unit tata air drainase dibangun, 86 unit turap, tujuh unit pintu air, hingga sistem pengendalian banjir atau pompa sebanyak 38 unit.

Tak hanya pembangunan fisik, terdapat pembangunan non-fisik di Kecamatan Periuk terdiri dari 325 bantuan sosial biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi, 39 keluarga mendapatkan bantuan sosial paket permakanan KSM, 74 paket bantuan sosial permakanan khusus bagi kelompok rentan lansia terlantat/miskin, 23 paket bantuan sosial permakanan bagi penyandang disabilitas, dan 1.159 penerima stimulan RT/RW, amil, marbot, guru ngaji, MDT, dan pengurus posyandu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular