Kamis, Juli 25, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANKecamatan Pondok Aren Raih Juara Umum MTQ ke-XIV Tingkat Kota Tangsel

Kecamatan Pondok Aren Raih Juara Umum MTQ ke-XIV Tingkat Kota Tangsel

TIMUR – Gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIV Tingkat Kota Tangerang Selatan resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo, di Halaman Fakultas Kedokteran UIN, Ciputat Timur, pada Sabtu (11/02/2023).

Kecamatan Pondok Aren keluar sebagai juara umum pada MTQ ke-XIV Tingkat Kota Tangerang Selatan dengan raihan 149 poin.

Dalam kesempatannya, Sekda Bambang menyampaikan selamat dan mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ tahun ini.

“Selamat untuk kecamatan Pondok Aren, dan kami mengapresiasi kepada seluruh tokoh dan pemuka agama. Semoga hal ini dapat menambah erat kerukunan beragama,” ujarnya.

Bagi Bambang, gelaran MTQ harus dimaknai secara mendalam. Baik dalam pengembangan tilawah, tahfiz, dan isi Al-Qur’an.

“Gelaran MTQ ini juga harus memberikan pengaruh gaya hidup dalam diri kita,” katanya.

Dimana, gaya hidup tersebut diimplementasikan menjadi generasi Qurani, yang dapat dirasakan secara nyata dalam pengembangan kehidupan masyarakat di Tangerang Selatan.

Untuk itu diperlukan sinergi yang terus dilakukan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Sehingga cita-cita mewujudkan Tangsel yang bebas buta aksara Al-Quran dapat terealisasikan.

Dan untuk para juara, kata Bambang, agar tetap meningkatkan kemampuan dan prestasinya. Dan yang belum berhasil agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasinya ke depan.

“Tapi yang penting adalah tumbuhnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari isi dan kandungan Al-Qur’an,” pungkasnya.

Adapun urutan juara dalam gelaran MTQ KE-XIV tingkat Kota Tangsel, juara umum diraih Kecamatan Pondok Aren, disusul Pamulang, dan di peringkat ketiga Kecamatan Ciputat. Di posisi keempat ditempati tuan rumah Kecamatan Ciputat Timur, dilanjutkan Serpong, Serpong Utara dan di peringkat akhir Kecamatan Setu. (Adv)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular