Jumat, Maret 1, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANGKabupaten Tangerang Raih Juara Umum Peparprov IV Banten 2022

Kabupaten Tangerang Raih Juara Umum Peparprov IV Banten 2022

TANGERANG – Kabupaten Tangerang menjadi Juara Umum pada Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten yang berlangsung di Kota Tangerang sejak 6 – 9 Desember 2022. Kabupaten Tangerang memperoleh 88 medali.

Penutupan Pekan Paralympic Provinsi IV Banten dirangkai dengan penampilan Tari Tradisional Laskar Gumpara dan Band Disabilitas dari Sekolah Khusus YKDW 03 Kota Tangerang berlangsung  di Tangerang Convention Center, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

“Alhamdulillah perhelatan Peparprov IV Banten di Kota Tangerang telah berakhir. Siapa pun juaranya, buat kami seluruh atlet paralympic lah pemenangnya. Karena mereka berhasil berkarya dan berprestasi ditengah keterbatasannya. Ini yang patut kita banggakan untuk Indonesia,” kata Ketua NPC Provinsi Banten, Yoyoh saat penutupan Peparprov IV di Tangerang Convention Center (TCC), Jumat (9/12/2022).

Ia mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan Peparprov IV Banten 2022. Ia menambahkan, Peparprov V Banten selanjutnya akan berlangsung di Kota Tangerang Selatan pada 2026 mendatang.

“Terimakasih untuk Kota Tangerang atas segala layanan dan fasilitas yang diberikan. Peparprov IV Banten berlangung dengan sukses di Kota Tangerang,” katanya.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten dan National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Banten yang sudah mempercayakan Kota Tangerang dalam penyelenggaraan Pekan Paralympic Provinsi IV Banten.

“Atas nama Pemerintah Kota Tangerang saya mengucapkan terima kasih atas penghormatan yang diberikan kepada kami dalam untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ini sebagai tuan rumah,” ucap Arief

Sementara itu, Ketua NPC Kota Tangerang, M Subur mengucapkan rasa bangga atas raihan Kota Tangerang yang berhasil menduduki posisi kedua dengan meraih sebanyak 83 medali dengan rincian, 38 Emas, 26 Perak, 19 Perunggu dari 296 medali yang diperebutkan oleh 8 Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten.

“Targetnya pasti Juara Umum, tapi pastinya ini sudah hasil terbaik dari para atlet Kota Tangerang untuk Kota Tangerang tercinta. Terimakasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang untuk Kota Tangerang. Kita kuatkan pembinaan selanjutnya, untuk event selanjutnya Peparnas maupun Peparprov selanjutnya dengan harapan hasil yang lebih baik,” kata M Subur, usai penutupan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular