Senin, Februari 26, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANJelang Mudik Lebaran, Pemkot Tangsel Gencar Vaksin Booster

Jelang Mudik Lebaran, Pemkot Tangsel Gencar Vaksin Booster

SERPONG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga saat ini masih terus mendorong vaksi booster kepada seluruh masyarakat. Sebanyak 25 persen masyarakat Tangsel telah melakukan vaksinasi dosis ketiga.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan sejumlah titik lokasi vaksinasi booster. Kebijakan tersebut menyusul pasca ditetapkannya vaksinasi booster atau dosis ketiga menjadi syarat mudik lebaran 2022.

“sampai hari ini baru 25 persen yang sudah dibooster ya, dosis kedua sudah 86 persen. Mudah-mudahan minggu ke-2 ke-3 dan ke-4 menjelang pertengahan puasa ini akan terjadi permintaan yang signifikan nantinya” ungkap Benyamin.

Benyamin menjelaskan, selain 29 puskesmas yang disiapkan untuk melaksanakan booster, pihaknya juga menyediakan layanan vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga dibeberapa lokasi.

“kita juga menyelenggarakan layanan booster di mall, kita sudah mempunyai hubungan kerja dengan beberapa pusat perbelanjaan dan perhotelan untuk menyiapkan tempat apabila diperlukan untuk kapasitas 1000 orang atau lebih gitu” jelasnya.

Ia menambahkan, jika diperlukan pemkot akan menyiapkan vaksinasi di terminal-terminal keberangkatan mudik bagi masyarakat Tangerang Selatan.

“sementara ini belum terjadwal, nanti akan kita koordinasikan Dinas Kesehatan dengan Dinas Perhubungan” tutupnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular