Selasa, Juni 18, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANIPM Tertinggi Se-Banten Jadi Kado HUT Kota Tangsel Ke-14

IPM Tertinggi Se-Banten Jadi Kado HUT Kota Tangsel Ke-14

PAMULANG – Di usianya yang baru 14 tahun, Kota Tangerang Selatan terus tumbuh dan berkembang. Bahkan, Kota yang lahir pada 2008 ini menjadi kota dengan Indeks Pembangunan Manusia tertinggi se-Provinsi Banten.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat menghadiri tasyakuran dalam rangka HUT Kota Tangerang Selatan Ke-14 yang digelar di Kecamatan Pamulang, pada Rabu (23/11/2022).

“Alhamdulillah Tangerang Selatan sudah 14 tahun berdiri, tentu saja banyak sekali harapan dan keinginan dari kita semua agar kota ini menjadi lebih maju,” kata Pilar.

Untuk menjadi lebih maju, Pilar menegaskan komitmen Pemkot dalam fokus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mulai dari pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan juga infrastruktur yang terus ditingkatkan untuk kemajuan Tangerang Selatan.

“Kita siap untuk maju, artinya kalo siap untuk maju, segala program pembangunan baik ekonomi, pendidikan, kesehatan harus didukung oleh masyarakat. Jangan sampai anak-anak di Tangsel tertinggal secara pendidikan.” ujar Pilar.

Maka dari itu Pemkot berusaha keras untuk mewujudkan sektor pendidikan yang berkualitas, serta memberikan fasilitas dan pelayanan pendidikan yang layak untuk masyarakat Tangerang Selatan.

“Makanya saya dan pak wali punya program 1000 beasiswa bagi 1000 siswa yang berprestasi. Dan juga ada program 1000 beasiswa untuk 1000 tahfidz Qur’an,” jelasnya.

Tak hanya itu, Pemkot juga memberikan beasiswa di sekolah negeri maupun swasta, tanpa khawatir tidak sekolah karena terbatas oleh zonasi. Pilar juga menjelaskan bahwa beasiswa dijenjang Paud, TK, SD,dan SMP sudah diberlakukan pertahun ini.

“Dengan diberlakukannya beasiswa ini diharapkan akan lahir bibit-bibit unggul yang akan menjadikan Kota Tangerang Selatan yang lebih maju lagi.” harap Pilar.

Selain itu Pemkot Tangsel juga menjamin kesehatan masyarakat Kota Tangerang Selatan. Masyarakat tidak perlu khawatir untuk berobat karena pemerintah kota Tangerang Selatan menjalankan Universal Health Coverage.

“Kita mengcover masyarakat yang belum memiliki jaminan kesehatan. Ini penting sekali,” ungkap Pilar.

Belum lagi soal infrastruktur yang juga terus dijalankan. Mulai dari perbaikan drainase hingga perbaikan jalan.

Untuk itu, mari sama sama kita mendukung dan berpartisipasi aktif untuk menyukseskan program pemerintah.

“Tanpa dukungan dari masyarakat ini tidak mungkin bisa terwujud dengan baik,” tutupnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular