Kamis, Juli 25, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANHadir di Muscab BPC HIPMI Tangsel, Pilar: Gali Potensi Usaha untuk Tingkatkan...

Hadir di Muscab BPC HIPMI Tangsel, Pilar: Gali Potensi Usaha untuk Tingkatkan Perekonomian

SERPONG – Dengan diselenggarakannya Musyawarah Cabang BPC HIPMI ke-4 Kota Tangsel, pengurus harus terus berkomitmen menggali usaha dan meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang Selatan.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan dalam kegiatan musyawarah cabang BPC HIPMI Ke-4 di Swiss-Belhotel pada Rabu (25/01/2023).

“Ke depan pengurus harus terus semakin hebat dan berkomitmen menumbuhkan perekonomian, karena bagaimana pun HIPMI punya peran strategis bantu Pemerintah Kota Tangerang Selatan,” ucapnya.

Karena ke depan, kata Pilar bahwa prediksi resesi di seluruh dunia termasuk Indonesia, dapat dihadapi jika saling bersinergi dengan mengupayakan kemajuan ekonomi lokal dan nasional.

“Manfaatkan dan lihat potensi besar kegiatan ekonomi di Tangsel, itu banyak jenis usaha harus bisa kita siasati. Masih ngandelin usaha lokal masih bisa bertahan,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia berpesan HIPMI harus mampu menggerakkan pengusaha dan masyarakat untuk membeli produk lokal.

“Himpunan pengusaha muda harus ciptakan yang bisa bertahan di pasar bebas. Pemerintah Kota Tangerang Selatan pasti selalu mendukung yang penting profesional dan proporsional. Resesi masih bisa ditangani dengan pertahankan daya beli produk lokal dan majukan ekonomi kreatif,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua umum DPC HIPMI Tangerang Selatan Asep Salehuddin mengingatkan anggota HIPMI untuk terus kondusif ciptakan kultur pengusaha bagi anak muda. Tak hanya itu, pengurus diharapkan dapat membentuk banyak pemuda yang bisa terus gali potensi usaha untuk membangun perekonomian.

“Ciptakan kondusifitas kultur di anak muda menjadi usaha yang berbudaya sehat. Anak muda harus punya profesionalisme yang bagus. Tunjukan karya nyata, bicarakan gagasan, dan beri peluang anak muda untuk pimpin organisasi,” tegasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular