Jumat, Maret 1, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANGagas Program Tangsel Terang, Pemkot Tangsel Mulai Perbaiki PJU Rusak

Gagas Program Tangsel Terang, Pemkot Tangsel Mulai Perbaiki PJU Rusak

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menganggarkan sekitar 1.700 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) baru dan 600 PJU eksisting yang akan diganti jelang Idul FItri 1334 H. Hal ini sebagai bentuk respon Pemkot atas keluhan warga tentang banyaknya kerusakan lampu PJU.

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan beberapa titik PJU di Tangsel akan secepat mungkin dilaksanakan perbaikan.

“Ada beberapa PJU yang mati, nanti akan segera diperbaiki pokoknya mah begitu mati harus diperbaiki titik-titiknya,” katanya, Rabu (27/4/2022).

Dirinya mengaku sudah berkomunikasi dengan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan terkait perbaikan titik-titik PJU yang rusak.

“Saya udah minta dari pak wakil yang turun, pokoknya ada yang mati catat, perbaiki,” ungkapnya.
Selain itu Benyamin juga berharap setelah lebaran nanti, sebagian PJU tersebut sudah nyala kembali.

“Mudah-mudahan sih satu dua, bukan satu dua tapi sebagian sebelum lebaran udah bisa nyala,” tambahnya.

Sebagai penutup, dirinya menjelaskan agar sebagian PJU yang lain dapat selesai setelah lebaran mengingat akan mulai memasuki libur panjang.

“Tetapi nanti yang lain bisa nyala setelah Idul Fitri deh, setelah libur panjang karena ga saya juga memahami kalau teman-teman PJU nya itu mungkin siap-siap lebaran juga kali ya.” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, Pemkot Tangsel telah menggagas program Tangsel Terang yang akan menuntaskan ketersediaan dan keberadaan lampu PJU di Kota Tangsel.

“Sasaran utama kami adalah jalan protokol, jalan lintasan utama, jalan perbatasan, dan jalan lingkungan,” ungkap Pilar lewat unggahan di akun Instagram @pilarsaga_official, Kamis 28 April 2022.

Melalui unggahannya, Pilar bersama Satgas Tangsel Terang dan Dinas Perhubungan terlihat berkeliling memeriksa kondisi PJU di 5 kecamatan hingga tiba waktu sahur.

Pilar mengakui, beberapa waktu belakangan memang sempat ada kendala pengadaan dan perbaikan lampu PJU di Tangsel, karena masa transisi perubahan nomenklatur dari Dinas Perkim ke Dinas Perhubungan.

“Namun alhamdulillah, Dinas Perhubungan Tangsel telah siap untuk segera mengeksekusi program Tangsel Terang agar manfaatnya segera didapatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Usai berkeliling kota memantau lampu PJU, Pilar dan rombongan mampir ke Warteg Jaya Bahari di Rawa Buntu untuk makan sahur bersama.

“Makanan nya enak, harga terjangkau buat bayarin satu kompi,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular