Minggu, Juli 14, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANDukung Disabilitas Berkarya dan Berusaha, Benyamin Resmikan ABK UMKM Mart

Dukung Disabilitas Berkarya dan Berusaha, Benyamin Resmikan ABK UMKM Mart

PONDOK AREN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan komitmen penuh dan dukungan terhadap pengembangan ruang berkarya dan berusaha bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali mereka yang berkebutuhan khusus.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat meresmikan Toko Mandiri Indogrosir Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) UMKM Mart di Pondok Pucung, Pondok Aren, pada Selasa (27/02/2024).

“Ini adalah bentuk perhatian dari kami dan kalau kemudian berkembang menjadi sebuah ekonomi, saya kira memang sudah sepantasnya, kolaborasi ini kita wujudkan,” ucap Benyamin.

Kolaborasi inilah yang harus dikembangkan kata Benyamin, karena produktivitas yang dihasilkan pun harus mendapatkan solusi dan ruang yang besar untuk dipasarkan.

“Karena kalau tidak keluar dari hati yang paling dalam itu susah, untuk berkecimpung di bidang ini,” kata Benyamin.

Oleh karenanya, Benyamin mengajak untuk seluruh stakeholder dan perangkat daerah agar terlibat dalam pengembangan ABK UMKM Mart. Serta, bentuk usaha-usaha lainnya, yang memberdayakan anak-anak berkebutuhan khusus.

“Saya tunggu lagi kiprah-kiprah yang lain, stakeholder, perangkat daerah dan lainnya karena di Pondok Aren juga ada cafe yang memperkerjakan anak-anak berkebutuhan khusus,” ucapnya.

Bahkan kata Benyamin, Pemkot Tangsel memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi mereka yang dapat berkarir dan masuk ke dalam pemerintahan.

“Kami juga di Pemerintah Kota telah merekrut disabilitas untuk menjadi pegawai di kita. Mungkin dari yang lain juga masih banyak lagi, perlakuan yang sama,” tutupnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular