Sabtu, Juli 27, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANDLH Tangsel Sukses Beri Pembinaan 2 Sekolah Hingga Raih Adiwiyata

DLH Tangsel Sukses Beri Pembinaan 2 Sekolah Hingga Raih Adiwiyata

SETU – Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil membina sekolah-sekolah hingga mendapatkan Adiwiyata Nasional dan Mandiri. Penghargaan diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta pada Kamis (1/12/2022)

Dua sekolah yang menerima penghargaan, yaitu SMKN 4 kategori Adiwiyata Mandiri dan SMPN 9 memperoleh penghargaan Adiwiyata Nasional.

Dalam penerimaan penghargaan itu turut mendampingi Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Kota Tangsel Deniwati. Disela agendanya itu menyampaikan bahwa ini satu keberhasilan yang luar biasa. Mendapatkan dari kementerian. Untuk mencapai ini tentu tidak mudah. Butuh perjuangan dan proses yang lama.

“Harapannya kepada sekolah yang mendapat penghargaan tidak cukup untuk mendapatkan sertifikat atau tropi saja. Dan bukanlah penghargaan yang dikejar. Tetapi bagaimana kita supaya tetap konsisten dalam menjalankan gerakan budaya lingkungan yang hijau asri dan bersih dengan mencari terus inovasi-inovasi yang baru,” ujarnya.

Lanjut ia berharap bagi sekolah-sekolah yang mendapatkan penghargaan agar bisa mempertahankan dan mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. Serta bisa berbagi informasi kepada sekolah lain agar turut serta mewujudkan lingkungan sekolahnya tetap asri dan rindang. Sebab untuk mewujudkan lingkungan sekolah bersih, sehat dan asri perlu kerjasama, baik itu siswa, guru dan sebagainya.

“Untuk yang mendapatkan penghargaan tingkat mandiri agar bisa mempertahankan dan melakukan GPBLHS, dan bisa berhasil membina sekolah yang ada di bawah binaannya. Pengalaman- pengalamannya bisa disharing ke sekolah-sekolah yang lain,” tambah ia.

Lanjut ia, untuk sekolah yang mendapatkan penghargaan Tingkat Nasional yakni SMPN 9 agar tetap konsisten dan semangat agar bisa melanjutkan ke Mandiri.

“Bahwa Adiwiyata bukanlah perlombaan. Tetapi adalah penghargaan,” pesannya.

Hadir Wakil Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia dan Kehutanan, Dirjen Paudikdasmen, para kepala sekolah, serta tamu undangan.

Kepala SMPN 09 Tangerang Selatan Yanto mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada Sekolah yang ia pimpin. Penghargaan ini merupakan suatu penghormatan yang luar biasa bagi kami yang bisa mendapatkan penghargaan ini.

“Namun ini semua tentunya tak akan bisa mencapai tanpa kerja keras dan kerja sama teman-teman baik guru, staff maupun murid lingkungan Sekolah SMPN 09,”jelas Yanto.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular