Senin, Februari 26, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKABUPATEN TANGERANGDisdik Kabupaten Tangerang Cari Siswa Berbakat Lewat Festival dan Lomba Seni

Disdik Kabupaten Tangerang Cari Siswa Berbakat Lewat Festival dan Lomba Seni

TANGERANG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2022 di Hotel Lemo Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (7/6/2022).

Perlombaan tersebut diikuti oleh 137 siswa yang berasal dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah, mengatakan kegiatan ini merupakan wadah serta proses pembinaan karakter dan potensi diri bagi siswa siswi.

“Tentunya potensi anak didik kita harus kita sikapi dengan bijak. Selalu support potensi dan juga bakat yang dimiliki anak, karena prestasi tidak hanya diraih pada bidang akademik namun juga non akademik,” katanya.

Ia menambahkan ada lima bakat yang dilombakan dalam kegiatan FLS2N ini, yakni menyanyi tunggal, seni tari, gambar bercerita, kriya anyam dan pantomim.

Diketahui, perlombaan ini rutin digelar setiap tahunnya. Nantinya, juara 1 pada perlombaan ini akan dipilih untuk mewakili Kabupaten Tangerang ke tingkat provinsi dan selanjutnya ke tingkat nasional.

Syaifullah berharap, melalui momentum ini para orang tua dapat lebih mendukung potensi anak untuk mengembangkan bakat mereka dan berprestasi.

“Biarkan anak berkembang sesuai dengan karakter dan kemampuan dirinya, dan saya harap orang tua serta pihak sekolah dapat selalu mendukung dan memotivasi potensi pada diri anak,” harapnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular