Senin, Juli 22, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANBuka Musrenbang, Wali Kota Benyamin Tegaskan Upaya Pemkot Tangsel Wujudkan Kota Unggul

Buka Musrenbang, Wali Kota Benyamin Tegaskan Upaya Pemkot Tangsel Wujudkan Kota Unggul

SERPONG UTARA – Melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berupaya dalam mewujudkan kota yang unggul di berbagai sektor pembangunan.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, Pemkot terus berupaya membidik segala hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan dengan memperhatikan aspirasi dari lingkungan warga.

“Pada tahun 2022 indikator kinerja utama Tangerang Selatan yang pertama adalah peningkatan Indeks Pembangunan Manusia yaitu 81,95 persen. Kami telah melakukan pembangunan dan rehabilitasi gedung sekolah, pemberian beasiswa dan BOSDA. Menyediakan layanan kesehatan Universal Health Care (UHC), menggencarkan program Ngider Sehat, penurunan angka stunting jadi yang terendah se-Provinsi Banten,” ucap Benyamin saat pembukaan Musrenbang tingkat Kecamatan Serpong Utara yang dilaksanakan, Selasa (31/01/2023).

Tak cukup sampai disitu, Pemkot juga memberikan bantuan langsung tunai, pembentukan RW Mandiri Tahan Pangan (MANTAP). Perbaikan infrastruktur juga telah berhasil dibangun konstruksi turap dan tanggul beton.

“Sampai melanjutkan proses pembangunan Jalan Bhayangkara, bangun jalan kota dan lingkunan, perbaikan drainase, pembangunan jembatan dan melanjutkan Tangsel terang,” jelasnya

Baca Juga : Wali Kota Benyamin Paparkan Capaian 2022 dan Program 2023 di Ciputat Timur

Bagi Benyamin, masyarakat dan pejabat kelurahan serta kecamatan harus saling terkoneksi demi mewujudkan pembangunan tahun 2024 mendatang.

“Musrenbang merupakan kegiatan yang penting untuk rencana pembangunan tahun 2024 yang akan datang,” ujarnya.

Selain itu, ia menyampaikan rencana pembangunan pada tahun 2023 tentu harus jauh lebih baik dari sebelumnya dan sesuai dengan target pembangunan berbasis APBD.

“Melanjutkan dari apa yang sudah dilakukan pada tahun 2022. Tahun 2023 kami terus menyediakan perbaikan dan pembangunan di sekolah, ngider sehat, bantuan langsung tunai, sertifikasi tenaga kerja profesi dan digital enterpreneur, aktifasi bank sampah, pelatihan digitalisasi komputer. Pembangunan sepenuhnya harapan saya dapat memperbaiki segala permasalahan di Kota Tangerang Selatan,”kata Benyamin.

Untuk itu, bermula dari Musrenbang tingkat kecamatan dapat membantu proses dengan terus berkolaborasi sehingga dapat mewujudkan Kota Tangerang Selatan yang unggul. (Adv)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular