Selasa, Juni 18, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANBMKG: Tangerang Selatan Berpotensi Hujan Deras dan Angin Kencang sampai Siang

BMKG: Tangerang Selatan Berpotensi Hujan Deras dan Angin Kencang sampai Siang

SERPONG – Masyakarat yang beraktivitas di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih diminta untuk mewaspadai potensi hujan di kawasan tersebut hari ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini potensi hujan di Kota Tangerang Selatan hari ini, Jumat (24/2/2023).

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Tangerang Selatan,” tulis BMKG.

Berdasarkan analisis BMKG, suhu udara di Kota Tangerang Selatan hari ini berkisar antara 23-31 derajat Celcius. Sementara, kelembapan udara di daerah ini berkisar antara 65-95 persen.

Lalu kondisi angin dari arah Barat Laut dengan kecepatan 05 – 30 km per jam. Dengan berbagai kondisi itu, cuaca di wilayah Kota Tangerang Selatan pada pagi hari ini diprakirakan akan berawan hingga hujan dengan intensitas ringan.

Sementara pada siang hari, intensitas hujan diprediksikan akan masuk kategori ringan dan sedang. Namun, saat malam hari diperkirakan cuaca di Tangsel tidak hujan tetapi hanya berawan saja.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang akan melakukan aktivitas di luar rumah hari ini, sebaiknya membawa jas hujan atau payung.

Selain itu, upayakan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi dampak jika terjadi hujan dan angin kencang seperti terjadi genangan, jalanan licin, banjir, pohon tumbang, dan lain sebagainya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular