Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANBangunan Rapuh Jadi Penyebab Tembok Kelurahan Jurang Mangu Barat Roboh

Bangunan Rapuh Jadi Penyebab Tembok Kelurahan Jurang Mangu Barat Roboh

PONDOK AREN – Tembok Kantor Kelurahan Jurang Mangu Barat yang berbatasan langsung dengan Tandon Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) roboh.

Lurah Jurang Mangu Barat, Ma’mun mengatakan peristiwa robohnya tembok tersebut terjadi pada Kamis, 9 Desember 2021 sore.

“Kronologi memang kita sedang kumpul di depan kelurahan. Tiba-tiba terdengar suara bruk gitu, ketika kita lihat ternyata tembok kelurahan yang roboh,” kata Ma’mun saat ditemui di Kantor Kelurahan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis (9/12/2021).

Ma’mun menjelaskan peristiwa robohnya tembok pembatas itu terjadi begitu saja hingga membuat seluruh staff yang bertugas terkejut.

Pasalnya, tak ada angin kencang maupun hujan lebat saat peristiwa robohnya tembok pembatas itu.

“Kalau bicara cuaca sih normal-normal saja ya enggak ada angin itu kencang enggak ada biasa saja,” ungkapnya.

Ma’mun menuturkan robohnya tembok pembatas yang secara tiba-tiba itu ditengarai akan kondisi bangunan rapuh yang mulai termakan usia.

Sebab, bangunan tembok dengan panjang sekira belasan meter dan tinggi 2 meter itu telah berdiri sejak 2014 silam.

“Pada saat itu tandonya belum dibuat, mulai ada pergeseran pagar ini ketika tandon ini dibuat. Jadi banyak ada mobil berat masuk ke sini, sehingga pagar ini agak sedikit bergeser-bergeser begitu jadinya,” ungkapnya.

Selain itu, Ma’mun memastikan jika Dinas Bangunan dan Penataan Ruang tengah bersiap melakukan evakuasi terkait material tembok pembatas yang roboh tersebut.

“Sudah Dinas bangunan tadi sudah langsung kontrol sudah langsung cek, dan Insya Allah dalam waktu dekat atau besok sudah ada action untuk perbaikan,” pungkasnya. (RAM)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular