Jumat, Juni 21, 2024
BerandaSportAtlet Dayung Banten Berpeluang Raih Medali Emas

Atlet Dayung Banten Berpeluang Raih Medali Emas

JAYAPURA – Arifal, Atlet dayung Banten berhasil masuk babak final nomor Kayak Slalom dan Kano Slalom cabor dayung PON XX Papua. Arifal memastikan dirinya ke final usai masuk kelompok 8 besar di dua nomor tersebut pada babak penyisihan, di Teluk Youtefa, Jayapura, Sabtu (2/10/2021).

Di penyisihan Kayak Slalom, Arifal ada di posisi ke 6 dengan catatan waktu 01.19.598 menit. Sedangkan pada nomor Kano Slalom, Arifal bertengger di posisi ke 3 dengan waktu 01.17.922 menit.

Arifal mengatakan keberhasilan saat babak penyisihan dilalui dengan susah payah. Pasalnya, persaingan di kayak dan kano slalom memang ketat. “Selisih waktu di babak penyisihan pun hanya terpaut beberapa detik saja. Contohnya, catatan waktu saya dengan atlet Papua dan Jawa Barat di nomor kano slalom,” katanya.

Pelatih dayung Banten Ahmad Yaman mengamini hal itu. Tapi menurut Yaman, Arifal tetap berpeluang menyodok ke posisi 3 besar di kedua nomor tersebut. Apalagi, Arifal punya catatan apik di 2 nomor ini pada babak kualifikasi PON cabor dayung, di Danau Cipule, Karawang, 2019 lalu. Saat itu, di nomor kano Arifal meraih emas. Sedangkan di nomor kayak, ia merebut perunggu.

“Hanya saja, babak kualifikasi waktu itu tidak diikuti atlet ruan rumah Papua yang otomatis lolos ke PON. Pasti akan ramai di final Minggu (3/10) nanti,” kata Yaman.

Arifal menjadi andalan Banten terakhir di cabor dayung nomor Canoeing. Cabor dayung masih menyisakan nomor Perahu Tradisional yang baru akan dimulai 9 Oktober mendatang. (ap)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular