Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANWujudkan SDM Unggul, Benyamin Serahkan Beasiswa Perguruan Tinggi ke Ratusan Masyarakat

Wujudkan SDM Unggul, Benyamin Serahkan Beasiswa Perguruan Tinggi ke Ratusan Masyarakat

CIPUTAT – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyerahkan bantuan biaya pendidikan untuk jenjang perguruan tinggi. Penyerahan bantuan dilakukan di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel pada Jumat (22/12).

“Lewat Disdikbud telah mengalokasikan dana untuk membantu masyarakat Tangerang Selatan yang akan menyelesaikan pendidikan sarjana. Tahun ini ada 200 masyarakat penerima bantuan,” ucap Benyamin.

Ia menambahkan, bahwa ke depan jumlah penerima beasiswa harus bisa bertambah. Dengan catatan, penerima tersebut telah diverifikasi sehingga layak dan tepat mendapatkan bantuan.

“Jadi tahun ini 200, tapi insyaallah tahun depan mudah-mudahan bisa kita anggarkan untuk 800,” kata Benyamin.

Menurutnya, soal pendidikan adalah prioritas utama, terlebih sesuai dengan visinya yakni mewujudkan Tangerang Selatan yang unggul. Sehingga diperlukan langkah nyata dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Tangerang Selatan.

“Saya berharap nanti setelah penerima beasiswa ini selesai mengenyam pendidikan, bisa memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan kita,” ujarnya.

Membersamai dengan program tersebut, Benyamin menjelaskan beasiswa yang diberikan juga dilakukan untuk siswa-siswa sekolah dasar, termasuk pula beasiswa bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tidak diterima di SMP Negeri.

“Saya memberikan beasiswa bagi yang sekolahnya di swasta, jadi tidak usah khawatir ketika tidak diketerima di sekolah negeri. Saya juga bekerja sama dengan guru agama, agar memberikan tambahan jam pelajaran untuk agama sehingga punya kemampuan keagamaan yang semakin bagus, syukur-syukur bisa belajar kitab kuning,” terangnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular