Senin, Juli 22, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANWakil Walikota Pilar Saga Ichsan Sembelih Hewan Kurban Seberat 900 Kilogram

Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan Sembelih Hewan Kurban Seberat 900 Kilogram

TANGSEL – Wakil Wali Kota (wawalkot)  Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan turut berpartisipasi dengan menyumbangkan dua hewan kurban jenis sapi pada perayaan hari raya Iduladha 1445 Hijriah.

Kedua hewan kurban tersebut dititipkan di Masjid Asy-Syarif Al-Azhar BSD dan di kediamannya di salah satu perumahan di kawasan BSD.

Sebelum melakukan penyembelihan, Pilar Saga bersama keluarganya melangsungkan salat Idul Adha terlebih dahulu di Masjid Asy-Syarif Al-Azhar BSD.

“Hari ini kami menitipkan hewan kurban di Masjid Asy-Syarif Al-Azhar BSD, satu lagi di Greencove, itu pribadi dari saya. Mudah-mudahan berkah hewan kurban dan doa yang kita panjatkan tercapai,” kata Pilar, Senin, 17 Juni 2024.

Pilar Saga Sembelih Sendiri Hewan Kurban

Pilar Saga Ichsan turut melakukan penyembelihan sendiri terhadap salah satu hewan kurbannya.

Khusus untuk hewan kurban yang ia titipkan di Masjid Asy-Syarif Al-Azhar BSD beratnya diprakirakan mencapai 900 kilogram.

Sapi berwarna coklat itu pun menjadi hewan pertama yang disembelih di lokasi tersebut.

“Saya kurang tahu jenisnya apa, tapi ini dari Jawa kemarin kami ambil, kurang lebih beratnya 900 kilogram, hampir satu ton,” ungkapnya.

Pilar pun berharap perayaan Iduladha kali ini dapat menjadi momentum untuk seluruh masyarakat menebar kebaikan dan keberkahan kepada sesama antar umat beragama.

“Ini momentum masyarakat muslim bersatu untuk memberikan berkah kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Bukan hanya umat muslim tapi keberkahan untuk semua umat,” pungkasnya.

Sekedar informasi, hewan kurban yang ada di Masjid Asy-Syarif Al-Azhar BSD terdiri dari 14 ekor sapi dan 143 ekor kambing.

Daging hewan kurban tersebut rencananya akan didistribusikan kepada warga yang bermukim di sekitar Masjid.

Selain itu daging kurban juga akan didistribusikan kepada beberapa kelompok masyarakat yang berada di dalam dan luar Tangsel yang telah mengajukan permohonan melalui proposal yang masuk ke dalam pengurus masjid. (red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular