Sabtu, Juli 27, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANGTaman Tematik Bakal Jadi Destinasi Wisata Favorit Warga Kota Tangerang Selama Libur...

Taman Tematik Bakal Jadi Destinasi Wisata Favorit Warga Kota Tangerang Selama Libur Lebaran 2024

TANGERANG – Sejumlah taman tematik di Kota Tangerang mengalami peningkatan jumlah pengunjung. Apalagi ditambah libur sekolah dan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, jumlah pengunjung diprediksi akan semakin bertambah.

Peningkatan jumlah pengunjung juga terlihat dalam sepekan terakhir, sejak Jumat 29 Maret 2024, pengunjung ke taman tematik tercatat mencapai lonjakan 100 persen dari hari biasanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rizal Ridolloh menuturkan, sejumlah Taman Tematik yang mengalami peningkatan pengunjung ialah Taman Elektrik, Taman Gajah, Taman Potret, hingga Taman Ecopark.

Tercatat jumlah pengunjung yang datang ke setiap taman hampir mencapai 900 pengunjung. Sedangkan Taman Elektrik mencapai 1.000 pengunjung yang datang tak hanya dari Kota Tangerang, namun juga sekitarnya.

“Tercatat peningkatan pengunjung ini mencapai 100 persen di masing-masing taman. Yang biasanya hanya di bawah 100 pengunjung, di libur Lebaran ini bisa mencapai 200 bahkan lebih. Apalagi Taman Elektrik masih menjadi primadona masyarakat untuk berlibur di sana, dengan hadirnya payung seperti di Madinah yang ada di Masjid Raya Al-A’zhom,” tuturnya, saat dihubungi Kamis (4/4/2024).

Ia pun mengungkapkan, untuk menjaga kondusifitas dan kenyamanan pengunjung yang berlibur ke taman-taman tematik yang ada di Kota Tangerang, Disbudpar telah menyiagakan 300 personel di antaranya petugas penyiram tanaman, perawatan tanaman, dekorasi kota, hingga Satgas atau Brigade 1016.

“Kami terus melakukan perawatan taman-taman dan area terbuka hijau lainnya yang ada di Kota Tangerang. Hal ini agar masyarakat tetap merasa nyaman dan aman selama berkunjung ke taman-taman tersebut selama libur sekolah dan Lebaran,” ujar Rizal.

Tak hanya itu saja, area terbuka hijau di Kota Tangerang pun tak luput dari jumlah pengunjung yang meningkat seperti Alun-Alun Ahmad Yani dan Hutan Kota Daan Mogot. Tentunya dengan adanya taman-taman dengan berbagai ikoniknya tetap menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berwisata di Kota Tangerang secara gratis.

“Kami pun mengimbau kepada pengunjung yang datang ke taman-taman tematik agar dapat menjaga fasilitas umum yang disediakan oleh Pemkot Tangerang. Ini semua demi kenyamanan bersama dan agar taman-taman tematik ini dapat terawat dan terjaga hingga generasi selanjutnya,” pungkas Rizal.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular