Jumat, Juli 26, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANSwab dan PCR Dihapus, Dishub Tangsel Ingatkan Disiplin Prokes

Swab dan PCR Dihapus, Dishub Tangsel Ingatkan Disiplin Prokes

TANGSEL – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan menghingatkan warga agar tidak larut dalam euforia penghapusan sweb antigen dan PCR sebagai syarat perjalanan domestik.

Peringatan Dishub ini disampaikan mengingat rencana penghapusan syarat covid-19 dapat menimbulkan kelonggaran protokol kesehatan pada masyarakat.

Sebelumnya, Menteri koordinator Maritim dan investasi (Menko Marinvest) Luhut Binsar Panjaitan, mengumumkan penghapusan kewajiban aturan swab antigen dan PCR kepada pelaku perjalanan domestik.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel Chaerudin mengatakan Saat ini pihak Dishub Tangsel belum mendapatkan aturan resmi kebijakan penghapusan swab antigen dan PCR bagi pelaku perjalanan domestik itu.

“Kita mengikuti kebijakan pimpinan. Kalau di Tangsel, karena hanya perhubungan darat tentu akan kita sosialisasikan, karena masyarakat juga harus tahu apa yang menjadi aturan aturan terbaru,” kata Chaerudin, Selasa (8/3/2022).

Menurutnya sosialisasi aturan yang terus berubah-ubah terkait perjalanan domestik itu akan disampaikan ke semua pihak terkait termasuk perusahaan oto bus (PO) penyedia jasa angkutan umum.

“Misalnya kami akan sosialisasikan ke terminal, Organda, PO – PO bus karena tupoksi kita saja yang melekat di dinas perhubungan,” jelasnya.

Saat ini Chaerudin mengakui aktivitas perjalanan domestik dari dan menuju Tangsel sudah lebih bergeliat seiring peningkatan aktivitas ekonomi dan pelonggaran yang diberikan pemerintah.

“Sementara suda baik, ekonomi sudah berjalan dan kita sudah berpengalaman selama dua tahun Pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Chaerudin berharap pelonggaran aturan ini tetap diiringi dengan pengawasan yang ketat, apalagi liburan Idul Fitri sebentar lagi tiba.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan agar tetap memperkuat dan tidak abai dengan protokol kesehatan. Diantaranya dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan baik dengan menggunakan sabun atau handsanitizer.

“Kita ikutin asal jangan ke luar dari pelonggaran saja,” tutupnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular