Minggu, Juli 21, 2024
BerandaSportSpanyol Susul Jerman Lolos Ke 16 Besar Euro 2024

Spanyol Susul Jerman Lolos Ke 16 Besar Euro 2024

Jakarta – Bertambah lagi tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Spanyol menyusul Jerman ke babak selanjutnya.

Spanyol memastikan kelolosannya pada Jumat (21/6/2024) dini hari WIB. Kemenangan atas Italia pada laga kedua Grup B menjadi kuncinya.

Melawan Italia di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Spanyol menang 1-0. Gol bunuh diri bek Azzurri, Riccardo Calafiori, berbuah tiga angka bagi La Furia Roja.

Dengan tambahan itu, Spanyol sudah mengemas enam poin di Grup B dari dua laga, usai sebelumnya mengatasi Kroasia 3-0. Anak asuh Luis de la Fuente memimpin grup dan lolos ke 16 besar.

Spanyol menjadi tim kedua yang berhasil maju ke fase knockout Euro 2024. Yang pertama adalah Jerman, usai tuan rumah Euro 2024 itu juga mengemas dua kemenangan di Grup A.

Sementara Italia, Albania, dan Kroasia harus bersaing di laga terakhir Grup B untuk mendampingi tim Matador. Di laga terakhir, Spanyol tinggal melawan Albania dan Italia menantang Kroasia.

Bagi Spanyol, laga itu bisa dimainkan untuk mempersiapkan tim menyambut 16 besar, sebab sudah memastikan menjadi juara Grup B. Sementara Italia, Kroasia, dan Albania harus bersaing merebut satu tiket tersisa ke 16 besar Euro 2024 sebagai runner up.

Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Euro 2024

  • Jerman
  • Spanyol
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular