Jumat, Juni 14, 2024
BerandaLifestyleSempat Dikira Prank, Ini Penjelasan Baim Wong yang Batal Haji Karena Visa

Sempat Dikira Prank, Ini Penjelasan Baim Wong yang Batal Haji Karena Visa

Jakarta – Aktor Baim Wong tahun lalu banyak menerima tudingan miring setelah memutuskan untuk batal menunaikan ibadah haji. Bahkan tahun lalu, Baim Wong sudah sampai naik pesawat.

Setahun berlalu, akhirnya suami Paula Verhoeven itu membuka alasannya tidak jadi berangkat haji tahun lalu. Baim membenarkan juga alasannya batal haji ialah harus menjaga Paula Verhoeven yang baru keguguran. Akan tetapi, masalah visa jadi hal paling utama.

“Selain memang saya harus menjaga Paula, alasan utamanya karena memang visanya bukan furoda. Dan saya baru tahu di pesawat karena tiket bukan ada di saya selama di airport,” tulis Baim Wong dalam unggahan akun Instagram terverifikasinya, dilihat pada Senin (3/6/2024).

Baim Wong juga menceritakan pertimbangannya tidak bicara gamblang tahun lalu soal dirinya yang membatalkan naik haji. Baim Wong berharap kini semua bisa mengerti.

“Kalau saya kasih statement, takut akan ada banyak orang yang akan gagal haji karena saya. Semoga sekarang bisa mengerti. Sekarang mau speak up, supaya kita bisa was-was ke depannya,” ungkap Baim Wong.

Bintang film Hujan Bulan Juni itu mewanti-wanti untuk tetap waspada dengan janji-janji travel.

Pemilik nama lengkap Muhammad Ibrahim itu tahun lalu memilih diam, meski banyak persepsi buruk tentang keputusannya itu. Salah satunya yang menyebutnya ogah naik kelas ekonomi.

Melihat pemberitaan soal 22 WNI diamankan di Tanah Suci karena tidak pakai visa furoda mengingat Baim Wong kembali teringat kisahnya.

Baim Wong seharusnya berangkat pada 7 Juni 2023. Bahkan Baim Wong sudah berada di Bandara Soekarno Hatta dan mengaku sudah naik di pesawat.

Baim Wong mengaku sudah bertemu dengan pihak travel yang menjanjikan dirinya berangkat haji tahun ini. Dia menegaskan tidak ada masalah apa-apa. Baim Wong memilih untuk menjelaskan alasan dirinya batal bersama dengan travel tersebut agar tidak ada kesalahpahaman.

“Tadi saya juga udah mikir sih ya pasti ini judulnya prank saja. Nggaklah, maksudnya belum saatnya. Tapi saya nggak tahu malah seperti itu jalannya,” kata Baim Wong di kediamannya di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

Menurutnya, pergi haji adalah panggilan dari Yang Maha Kuasa yang bisa saja tak terduga. (red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular