Minggu, Juli 21, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANPeringati HPSN, Walikota Benyamin Ingatkan Pilah Sampah dari Rumah

Peringati HPSN, Walikota Benyamin Ingatkan Pilah Sampah dari Rumah

SERPONG – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengingatkan masyarakat untuk peduli terhadap sampah. Dimulai dengan melakukan pemilihan sampah sejak dari rumah.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 di Bumi Serpong Residence, pada Minggu (03/03/2024).

“Ini penting sekali, karena setiap hari Pemerintah Kota Tangerang Selatan harus menangani sampah hampir 1.000 ton setiap hari, dan yang paling banyak dihasilkan oleh 550 ribu rumah tangga di Tangerang Selatan,” ucap Benyamin.

“Oleh karenanya dimulai dari diri sendiri, dari hal-hal sederhana yang kecil. Kita mulai peduli terhadap sampah, pilah dari rumah, banyak yang masih bisa kita manfaatkan dari sampah ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga mendorong agar setiap lingkungan untuk membuat bank sampah, hingga Tempat Pengolahan Sampah (TPS) Reduce, Reuse, Recycle (3R).

“Oleh karena itu peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Bumi Serpong Residence ini sampahnya harus kita kelola. Silakan didirikan bank sampah, silakan didirikan TPS3R di sini,” terangnya.

Beliau juga mengajak untuk terus menjaga kebersihan di tengah musim pancaroba. Terutama dalam memperhatikan genangan air di tempat-tempat yang dapat tumbuhnya jentik nyamuk.

“Dalam musim pancaroba ini ada 201 saudara kita, teman kita, family kita yang sedang kena demam berdarah karena di sekitar kita banyak jentik nyamuk yang tidak sempat airnya kita kosongkan, kita buang. Fogging itu hanya untuk mengusir saja, yang paling utamanya jentik nyamuk itu harus dibersihkan,” tandasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular