Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANGPenyandang Tunarungu Bisa Belajar Quran Isyarat Gratis di Masjid Raya Al A’zhom

Penyandang Tunarungu Bisa Belajar Quran Isyarat Gratis di Masjid Raya Al A’zhom

TANGERANG – Puluhan anak-anak penyandang tunarungu mengikuti kegiatan belajar Quran Isyarat Indonesia yang diselenggarakan di Masjid Raya Al A’zhom Kota Tangerang, Selasa (9/1/2023). Kegiatan yang diadakan oleh Asosiasi Tuli Muslim Indonesia (ATMI) ini diikuti sekitar 30 anak dari Sekolah Khusus (SKH) Negeri 01 Kota Tangerang, SKH YKDW 02 Kota Tangerang, serta adapula dari SKH Negeri 01 Kota Tangerang Selatan.

Ketua Asosiasi Tuli Muslim Indonesia, Rama Syahti, menuturkan kegiatan belajar Quran Isyarat Indonesia ini agar memudahkan anak-anak dalam membaca Al Quran yang baik dan benar. Tentunya kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari selasa, selepas salat dzuhur.

“Kami ingin anak-anak tunarungu dapat diberikan kesempatan yang sama dalam mendalami ilmu agama, salah satunya membaca Al Quran. Sehingga metode yang digunakan juga menggunakan Quran Isyarat yang belum lama ini diluncurkan. Dan kami sangat mengapresia Pemkot Tangerang dalam mendukung kegiatan ini,” tuturnya.

Ia pun mengungkapkan kegiatan ini mendapatkan antusias dan semangat dari anak-anak tunarungu. Terlihat mereka begitu konsisten mengikuti kegiatan belajar mengaji yang diadakan sejak awal Oktober 2023 di Masjid Raya Al A’zhom. Apalagi kegiatan ini pun dapat diikuti secara gratis tanpa dipungut biaya. Meskipun banyak anak-anak yang lainnya untuk bisa ikut belajar Quran Isyarat, namun karena keterbatasan, sementara ini hanya menerima sampai 30 anak saja.

Sementara itu, Yanti, salah satu orang tua dari anak penyandang tunarungu mengaku senang dengan adanya kegiatan seperti ini. Karena ini menjadi wadah bagi anak-anak penyandang tunarungu untuk mendapatkan ilmu agama islam. Sehingga mereka tidak khawatir anak-anak kesulitan untuk mengenal ayat-ayat Al Quran.

“Saya merasa senang dengan adanya kegiatan belajar mengaji ini ada di Kota Tangerang. Apalagi belum lama ini pemerintah meluncurkan Quran Isyarat sebagai metode kemudahan mereka untuk mengenal ayat-ayat Al Quran. Semoga semakin banyak yang memahami Quran Isyarat, sehingga banyak pula yang dapat mengajarkan Al Quran kepada anak-anak penyandang tunarungu ini,” ucap Yanti.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular