Kamis, Juli 25, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANPemkot Tangsel Raih Penghargaan Predikat Sangat Baik Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Predikat Sangat Baik Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) kembali meraih penghargaan di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

Terbaru, Pemkot Tangsel meraih predikat Sangat Baik dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah di Provinsi Banten, sehingga mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar dan diterima oleh Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Serang, pada Kamis (21/12).

Usai menerima penghargaan, Pilar menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya atas capaian yang kembali diraih oleh jajarannya.

Ia bahkan menegaskan komitmen Pemkot Tangsel untuk terus menyajikan pengelolaan keuangan dan aset secara profesional dan akuntabel.

“Alhamdulillah kita kembali mendapatkan penghargaan. Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah. Kepada Kepala BKAD, dan seluruh jajarannya, camat, lurah dan seluruh pihak yang tentunya saya tidak bisa sebut satu persatu. Ini kerja keras kita bersama, tingkatkan dan terus kolaborasi menghasilkan yang luar biasa bagi masyarakat,” kata Pilar.

Sementara itu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, Pemprov Banten menggagas dan memberikan penghargaan terhadap pengelolaan keuangan dan aset daerah dalam rangka untuk terus yang memberikan dukungan terhadap percepatan perbaikan pengelolaan keuangan dan aset di kabupaten-kota.

Menurutnya, peringkat bukanlah yang utama, namun usaha untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan adalah hal utamanya.

“Urutan satu, dua, tiga itu bukan pelampauan dari sebenarnya. Tapi itu adalah bagian dari proses dan ini kita lakukan untuk memotivasi dan menyemangati bapak ibu Bupati Wali Kota di lingkup Pemerintah Provinsi Banten,” ucapnya.

Dia menambahkan, Presiden dan Wakil Presiden serta para Menteri terus menekankan kepada semua bahwa instrumen mendasar bernegara adalah keuangan. Untuk itu dia juga berpesan kepada Bupati dan Wali Kota untuk terus fokus terkait dengan pengelolaan keuangan dan aset daerahnya masing-masing sebagai wujud dukungan kepada pemerintah pusat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular