Jumat, Maret 1, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANPemkot Tangsel Gelar Apel Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-75

Pemkot Tangsel Gelar Apel Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-75

CIPUTAT – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar apel pada Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 tahun 2022 di Lapangan Kantor Pemerintah Kota Tangsel, Senin (18/7/2022).

Perayaan Hari Koperasi Nasional yang dilaksanakan oleh Gerakan Koperasi, Kementerian Koperasi dan UKM, Dinas yang Membindangi Koperasi dan UMKM Provinsi/Kabupaten dan Kota ini mengambil tema “Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan”.

Bertindak sebagai Pembina Apel, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menyampaikan bahwa tema yang diusung merupakan pengejawantahan dari upaya koperasi bertransformasi dari citra model lama dan konvensional menjadi model baru dan profesional.

“pada hari ini, gerakan koperasi indonesia merayakan hari jadinya yang ke-75. Usia yang menandakan kematangan dalam berorganisasi dan kemampuan menjawab berbagai tantangan zaman” ungkapnya

Berbagai langkah penanganan pandemi covid-19 dan pemulihan ekonomi oleh pemerintah lndonesia menunjukkan hasil yang baik dan diakui oleh dunia.

Perekonomian Nasional secara bertahap mengalami pertumbuhan positif, yang pada tahun 2021 mencapai 3,69 persen, atau lebih baik dibandingkan tahun 2020 yang mengalami kontraksi di angka 2,07 persen.

Kemudian berlanjut pada kuartal I tahun 2022 yakni sebesar 5,01 persen (y-on-y), dimana capaian ini bahkan lebih tinggi dari negara anggota G20 lainnya, termasuk jerman dan tiongkok.

“Mari pulih dan bangkit bersama dalam menghadapi berbagai tantangan baik ekonomi maupun krisis pangan yang saat ini tengah menjadi ancaman global” tegas Benyamin.

Saat ini, Perjalanan pembangunan koperasi diupayakan secara berkesinambungan agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitifitas tinggi dalam pengembangan usaha, dan diminati oleh generasi muda.

“Pemerintah menggelorakan gerakan “Ayo Berkoperasi” yang terhubung dengan program gerakan revolusi mental, yang bertujuan untuk meningkatkan literasi perkoperasian dan generasi muda tertarik untuk berkoperasi” lanjutnya.

Benyamin melanjutkan, sebagai agen pembangunan, generasi muda harus dibekali dengan pengalaman berusaha serta pembangunan karakter yang berbasis nilai gotong royong dan usaha bersama, yang keseluruhannya akan diperoleh melalui koperasi.

“Semoga upaya pembinaan, pengembangan, dan penguatan koperasi ini berjalan dengan baik agar dapat memberikan kontribusi bagi kesejahteraan anggota koperasi dan masyarakat luas” harapnya. (Adv)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular