Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANPemkot Tangsel Akan Bantu Korban Kebakaran Pasar Ciputat

Pemkot Tangsel Akan Bantu Korban Kebakaran Pasar Ciputat

CIPUTAT – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan memberikan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban kebakaran lapak Pasar Ciputat yang terjadi beberapa waktu lalu.

Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan mengatakan, saat ini pihaknya akan mencari solusi terbaik dengan mengkontrakan terlebih dahulu untuk warga yang menjadi korban.

“Di Dinas Perkimta ada anggaran itu, nanti kita lihat berapa lama dan dimana untuk kontrak sementara,”jelas Pilar saat mengunjungi korban yang mengungsi di musolah RT 01/01, Kecamatan Ciputat, Jumat (13/5/2022).

Pilar menjelaskan bahwa, pihaknya ikut berbela sungkawa terhadap musibah yang terjadi di Kawasan Pasar Ciputat. Sementara saat ini tim evakuasi sudah diturunkan seperti Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan dan juga beberapa aparat dari berbagai OPD.

“Kami Pemerintah Kota Tangsel turut belasungkawa. Kami juga berusaha maksimal, terjunkan langsung Damkar, untuk melakukan evakuasi,” ujar Pilar.

Dia menambahkan bahwa hal penting yang harus diperhatikan adalah pengecekkan kesehatan.”Kita turunkan tim medis untuk standbye disini, agar masyarakat bisa memeriksakan kesehatannya,”ungkap Pilar.

Lebih lanjut Pilar menjelaskan, Karena ini tanah pribadi bukan pemerintah, dan ada sebagian yang kontrak, maka pihaknya akan mempelajarinya secara hokum untuk mendapatkan solusi yang terbaik.

“Saya berpesan jangan dibangun, kita tunggu prosesnya, karena dinas perindustrian akan mencari solusi terkaik untuk para pedagang, dinas perkim akan mencari solusi untuk kontrakan warga, dinas sosial akan memenuhi kebutuhan makan dan minum selama di pengungsian, dinas kesehatan akan standbye untuk pemeriksaan kesehatan, dinas disdukcapil akan mendata dan mencetak dokumen yang rusak,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkimta Aries Kurniawan menjelaskan, untuk solusi terdekat, akan dikontrakan selama 3 bulan hingga 6 bulan, sampai proses ini selesai ditangani.”Kita akan kontrakan namun untuk lokasi dan dimananya kordinasinya dengan wilayah seperti Kelurahan dan Kecamatan,”ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Apendi, Kepala Dinas Perdagangan Heru Agus, Kepala Disperkimta Aries Kurniawan, Kepala Bappedalitbangda Eki Herdiana, Kepala BPKAD Tangsel Wawang Kusdaya, Sekdisdukcapil Ucok Siagian, Kepala Damkar dan Penyelamatan Bani Khosyatullah, Kepala Dishub Chaerudin.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular