Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANGPemkot Tangerang Lepas Ribuan Pemudik Gratis di Terminal Poris Plawad

Pemkot Tangerang Lepas Ribuan Pemudik Gratis di Terminal Poris Plawad

TANGERANG – Ribuan warga menyambut suka cita untuk pulang ke kampung halaman secara gratis. Seremonial pelepasan rombongan mudik gratis digelar Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Ditjen Hubdat Kemenhub) di Terminal Poris Plawad, Minggu (7/4/24).

Keberangkatan mudik gratis dilepas langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, Plt BPTJ Suharto, Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely, Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni beserta jajaran lainnya.

Plt BPTJ Suharto menjelaskan, mudik gratis oleh Ditjen Hubdat Kemenhub mengalami peningkatan. Tercatat, di tahun lalu hanya tersedia 24.072 bangku dan tahun ini dipenuhi 40.088 pemudik dengan jumlah armada 150 bus.

“Sedangkan yang berangkat lewat Terminal Poris Plawad sekitar 3.775 lebih pemudik dengan 75 armada. Mereka memiliki tujuan 33 kota kabupaten di sembilan provinsi,” jelas Suharto usai melepas keberangkatan pemudik.

“Paling banyak pastinya tujuannya Jawa Tengah, karena hampir semua kota di Jawa Tengah dilayani oleh program mudik gratis ini,” tambahnya.

Ia pun menuturkan, program ini sebagai langkah meningkatkan kenyamanan pemudik. Terpenting, menurunkan fatalitas kecelakaan di jalan raya sepanjang mudik Lebaran 1445 Hijriah.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Tangerang Acmad Suhaely mengatakan, mudik gratis menjadi bentuk konkret komitmen pemerintah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai aktivitas kehidupan termasuk di antaranya pada momentum mudik tahun ini.

“Saya kira ini seperti sederhana tapi bagi masyarakat yang sangat bermakna karena mudik sangat dinantikan semua orang,” ujarnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular