Jumat, Maret 1, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKABUPATEN TANGERANGPemkab Tangerang Tingkatkan Layanan 112 dengan Penguatan Kualitas SDM

Pemkab Tangerang Tingkatkan Layanan 112 dengan Penguatan Kualitas SDM

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Bimbingan teknis Aplikasi Sigap 112 (versi 2) kepada 62 Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Kabupaten Tangerang, Cecep Khaerudin, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan khusus kepada operator Layer 2 & 3 (Operator PD & Petugas Lapangan) pada aplikasi Sigap 112 sebelum diberlakukannya update pada versi kedua.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas Penyelenggaraan Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat Siaga 112 dengan mempersiapkan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Update atau pembaruan pada aplikasi Sigap 112 yang terkoneksi kepada Pusat Layanan Terpadu Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 (NTPD 112) ini merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” ujarnya pada Kamis (02/02/2023).

Dalam peningkatan versi ini, kata Cecep, Aplikasi Sigap 112 nantinya akan menjadi lebih mudah dioperasikan oleh operator dari Instansi terkait. Dengan Kemudahan ini, diharapkan nantinya penggunaan aplikasi tersebut dapat berjalan dengan maksimal.

“Dalam update versi kedua ini tentunya akan lebih mempermudah operator dalam menggunakan aplikasi Sigap 112. Tentunya kami ingin memberikan pengetahuan serta bimbingan terlebih dahulu kepada operator terkait,” lanjutnya.

Ia berharap, dengan adanya peningkatan versi ini para operator Pusat Layanan Terpadu NTPD 112 dapat lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan dan memaksimalkan peran dari Pusat Layanan Terpadu NTPD 112 itu sendiri,” ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini diikuti oleh 62 Perangkat Daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pusdalops BPBD, RSUD, Dishub dan lainnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular