Selasa, Juni 18, 2024
BerandaBANTENMusabaqah Tilawatil Quran Banten Ke-18 Resmi Dibuka Wagub Andika Hazrumy

Musabaqah Tilawatil Quran Banten Ke-18 Resmi Dibuka Wagub Andika Hazrumy

SERANG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Banten Ke-18 resmi dibuka Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Masjid Raya Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang, Kamis (9/12/2021).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, MTQ kali ini digelar secara sederhana dan terbatas, serta juga menerapkan protokol kesehatan Covid 19 secara ketat.

“Alhamdulillah meski digelar sederhana, tapi tidak mengurangi makna syiar Islam sekaligus penguatan optimisme kita dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Andika dalam sambutannya.

Secara khusus Andika juga berpesan kepada dewan hakim yang sebelumnya sudah dilantik, agar dapat menjunjung tinggi sportivitas dan objektivitas dalam melakukan penjurian terhadap para kafilah yang bertanding.

Menurut Andika hal itu mutlak dilakukan mengingat MTQ kali ini digelar untuk menghasilkan wakil-wakil Provinsi Banten yang akan bertarung di tingkat Nasional dalam mengharumkan dan menjaga nama baik Banten sebagai gudangnya qori dan qoriah jempolan serta sebagai langganan juara di setiap event MTQ tingkat Nasional, bahkan Internasional. (*)

 

Sumber : biro adpim setda banten

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular