Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANLapisan Masyarakat Sambut Baik Program Bedah Rumah Oleh Pemkot Tangsel

Lapisan Masyarakat Sambut Baik Program Bedah Rumah Oleh Pemkot Tangsel

CIPUTAT – Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus melakukan perbaikan Rumah Umum Tidak Layak Huni (RUTLH). Kali ini, bedah rumah dilakukan di rumah Ibu Yuliah, warga Pondok Ranji, Ciputat Timur dan di rumah Bpk. Suryono, warga Serua Indah, Ciputat pada Selasa (15/11/2022).

Perbaikan rumah tak layak huni yang dilakukan oleh Pemkot melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (Disperkimta) disambut baik oleh berbagai lapisan warga di lingkungan sekitar.

Hal tersebut dikarenakan masyarakat melihat dan merasakan secara langsung rumah yang tadinya tidak layak huni, diperbaiki menjadi tempat tinggal yang layak dan juga nyaman untuk dihuni.

“Kalau lagi hujan, degdegan saya pak, karena kondisi rusak udah 30 tahunan pak,” kata Suryono yang menjelaskan kondisi rumahnya sebelum diperbaiki.

Wali Kota Benyamin menjelaskan untuk wilayah Ciputat ada 36 unit rumah yang diperbaiki berdasarkan APBD murni. Dan akan ditambah 8 unit berdasarkan APBD Perubahan.

“Dan insyaallah tahun depan, kalau tahun ini 200 rumah kami bedah. maka insyaallah tahun depan kita tingkatkan lagi, karena masih banyak warga Tangerang Selatan yang rumahnya memang tidak layak huni,” jelas Benyamin.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus menjalankan program-program masyarakat. Tak hanya bedah rumah, program perbaikan sanitasi, kampung terang, pelayanan kesehatan ngider sehat juga terus dilakukan.

“Mudah-mudahan program yang kita laksanakan ini memberikan layanan kesehatan dan layanan publik lainnya yang bisa membangun Tangsel maupun masyarakatnya semakin baik lagi,” tuturnya. (Adv_Perkimta)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular