Jumat, Juni 14, 2024
BerandaSportJarang Muncul, Ada Apa dengan Elkan Baggott dan Timnas Indonesia?

Jarang Muncul, Ada Apa dengan Elkan Baggott dan Timnas Indonesia?

Jakarta – Entah apa yang terjadi antara Elkan Baggott dengan Timnas Indonesia. Bek berusia 21 tahun itu seperti sudah menjauh.

Elkan Baggott sudah tidak dipanggil memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada Maret lalu. Kabarnya Elkan mengalami cedera, namun PSSI tidak pernah merinci dengan baik di situs resminya.

Kondisi Elkan tersebut sempat menuai tanda tanya. Bristol Post bahkan tidak mengetahui kalau sang pemain mengalami cedera, tapi Elkan secara fakta memang tak ada masuk skuad Bristol Rovers selama Indonesia bertanding di agenda FIFA Matchday Maret lalu.

Nama Elkan semakin ramai jadi perbincangan publik setelah tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 ketika kalah 0-1 dari Guinea dalam babak playoff Olimpiade 2024 di Prancis pada awal Mei. Dia diketahui pergi berlibur ke Maladewa bersama kekasihnya dan kini ada di New York.

Netizen pencinta sepakbola Indonesia tampaknya geram dengan Elkan Baggott. Pemain milik Ipswich Town itu sampai menutup kolom komentar di Instagramnya.

Jika mau adil, pelatih Shin Tae-yong sejatinya juga perlu disalahkan terkait apa yang terjadi pada Elkan. Pria asal Korea Selatan itu berulang kali meminta wartawan dan publik mencari tahu sendiri keberadaan Elkan.

Sebagai seorang pelatih, Shin Tae-yong seharusnya juga bisa melindungi pemainnya dengan pernyataan yang normatif. Shin tidak perlu melempar masalah ke publik.

Elkan Baggott kembali tidak dipanggil memperkuat Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia dijadwalkan melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024.

Elkan Baggott sejauh ini sudah menghapus nama PSSI dalam bio akun Instagram pribadinya. Hal ini seperti menegaskan ada hubungan yang tak bagus dengan federasi atau orang di Timnas Indonesia!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular