Kamis, Juli 25, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANJaga Ketahanan Pangan, Wakil Walikota Pilar: Kembangkan Urban Farming

Jaga Ketahanan Pangan, Wakil Walikota Pilar: Kembangkan Urban Farming

SERPONG UTARA – Dalam menjaga ketahanan pangan, masyarakat diharapkan terus mengembangkan urban farming.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan saat menghadiri Rukun Warga (RW) Mandiri Tahan Pangan (Mantap) di Nite & Day Alam Sutera, Selasa (19/12).

“Jad kita edukasi bagaimana memanfaatkan space di rumahnya, atau di lingkungannya untuk bisa dikembangkan menjadi pertanian urban. Jadi kita tidak hanya tergantung dari distribusi pangan daerah lain,” ucapnya.

Apalagi kata Pilar, hal tersebut sangatlah sesuai di Tangerang Selatan dengan memanfaatkan potensi yang ada.

“Potensinya ada, kemampuan keuangan masih memungkinkan untuk masyarakat mengembangkan urban farming. Secara kecerdasan, pengetahuan, sangat mudah untuk mendorong masyarakat untuk urban farming,” terangnya.

Inilah yang harus didorong oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tangerang Selatan ke masyarakat melalui program RW mantap. Ditambah kolaborasi bersama kewilayahan setempat untuk proses pengembangannya.

“Tahun depan kita kembangkan lagi, saya harap kecamatan, kelurahan untuk membantu menyukseskan program ini. Bersamaan dengan itu, kewilayahan juga harus menjadi jembatan bagi kelompok wanita tani, kelompok tani agar bisa memanfaatkan lingkungan yang kosong untuk pertanian terpadu,” ujar Pilar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular