Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaBOGORHari Raya Imlek, Polisi Terapkan Ganjil Genap di Puncak Bogor

Hari Raya Imlek, Polisi Terapkan Ganjil Genap di Puncak Bogor

BOGOR – Polres Bogor menerapkan rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way dari arah Puncak, Bogor menuju Jakarta. One way diterapkan untuk menguras arus kendaraan menuju Jakarta selama libur panjang atau long weekend Hari Raya Imlek dimulai hari ini hingga dua hari ke depan.

“Situasi arus di jalur Puncak kami sedang memberlakukan one way ke arah Jakarta. Ini diberlakukan mengingat tadi pagi sempat kita berlakukan one way ke arah Puncak sehingga masyarakat yang tadi ditahan atau dipending itu kan tertahan di jalur Puncak,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana, Sabtu (21/1/2023).

Hal itu dilakukan juga mengingat siang hari biasanya aktivitas ke arah Jakarta ramai wisatawan yang pulang setelah menginap. Harapannya, masyarakat bisa berjalan dengan lancar.

“Harapannya masyarakat yang kembali ke arah Jakarta itu bisa lancar, mengingat yang dari arah Jakarta menuju Puncak itu sudah berkurang,” tuturnya.

Terdapat kepadatan di sejumlah titik Jalan Raya Puncak. Mulai dari Pasir Muncang, hingga Taman Safari.

“Kepadatan sendiri ada di Pasir Nuncang, Megamendung, Lokawiratama, Pasar Cisarua, dan Taman Safari. Nah titik-titik tersebut kita tambah personel kurang lebih hampir 250 personel kita terjunkan di long weekend ini,” ungkapnya.

Diperkirakan ada kenaikan volume kendaraan sebanyak 20 persen dibanding hari biasanya. Puncak kepadatan long weekend kali ini akan terjadi besok.

“Perkiraan kita besok puncaknya, kalau Senin otomatis yang kembali pulang kembali ke arah Jakarta. Jadi kita prediksi besok mengingat hari Senin masih libur, jadi kita antisipasi besok,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular