Senin, Juli 22, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANGHajatan Budaya Batuceper Akan Digelar di Kampung Beksi

Hajatan Budaya Batuceper Akan Digelar di Kampung Beksi

TANGERANG – Kian dekat dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang yang jatuh pada 28 Februari mendatang, berbagai kemeriahan diberbagai wilayah kian digelar. Tak ketinggalan Kecamatan Batuceper yang akan menggelar Hajatan Budaya Batuceper, pada 17-19 Februari mendatang, di Kampung Beksi, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Camat Batuceper, Katrina Iswandari mengungkapkan pada momen HUT ke-30 Kota Tangerang, Kecamatan Batuceper ingin melestarikan budaya, memajukan pariwisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Batuceper. Tak terkecuali, menjadikan ajang silaturahmi budaya, kegamaan dan pelaku UMKM.

Dengan itu, kata Katrina kegiatan yang akan digelar ialah lomba tari tradisional tingkat SD, lomba silat betawi untuk umum, lomba hadroh untuk umum, lomba mural, lomba mewarnai tingkat TK dan sederajat, dan lomba UMKM antar kelurahan. Berbagai perlombaan tersebut digelar untuk warga Kecamatan Batuceper secara gratis.

“Lewat momentum ini, kami berupaya meningkatkan kesadaran akan kekayaan kebudayaan Batuceper yang dapat diolah, dilestarikan dan dikembangkan menjadi potensi wisata dan secara beriringan tentu meningkatkan perekonomian lokal. Pastinya, Hajatan Budaya Batuceper dijadikan ruang dan kesempatan ekspresi bagi para penggiat atau pelaku budaya di lingkungan Batuceper,” papar Katrina, Rabu (15/2/2023).

Ia pun berharap, di HUT ke-30 Kota Tangerang lewat Hajatan Budaya Batuceper tak melulu sekadar keramaian dan lomba-lomba semata. Namun, warga Kecamatan Batuceper dapat lebih mengenal, mencintai dan tumbuh rasa memiliki untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan, seperti silat betawi dan hadroh.

“Ayo ramaikan dan jangan lewatkan berbagai kemeriahannya. Kita perkuat kebudayaan dan silaturahmi Kecamatan Batuceper di HUT ke-30 Kota Tangerang, berkolaborasi membangun Kota Tangerang,” seru Katrina.

Sebagai informasi, selain Hajatan Budaya Batuceper, di HUT ke-30 Kota Tangerang Kecamatan Batuceper juga membuka layanan administrasi kependudukan di hari Sabtu, di setiap kelurahan se-Kecamatan Batuceper. Mulai dari pembuatan Kartu Keluarga (KK), e-KTP hingga Kartu Indentitas Anak (KIA).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular