Kamis, Juli 25, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANHadiri Sinergitas BPH Migas dan DPR RI, Benyamin Sampaikan Pertumbuhan Ekonomi di...

Hadiri Sinergitas BPH Migas dan DPR RI, Benyamin Sampaikan Pertumbuhan Ekonomi di Tangsel

SERPONG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Salah satunya melalui program-program pembangunan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie pada kegiatan Sinergitas Badan Pengurus Harian (BPH) Migas (Minyak dan Gas) dan DPR RI Tahun Anggaran 2023 yang Bertempat di Gedung Pertemuan Teras Tangsel, Setu. pada Rabu (01/03/2023).

“Sampai dengan hari ini alhamdulillah pertumbuhan ekonomi Kota Tangerang Selatan tumbuh menjadi 5,82 persen bapak ibu sekalian,” ucap Benyamin.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus mengencarkan program-program pemberdayaan SDM salah satunya program D3 (Dilatih, Disertifikasi dan Ditempatkan).

“Pemerintah Kota Tangsel mempunyai program D3 masih banyak para pemuda dan pemudi yang masih harus kita hadirkan untuk melakukan pelatihan dalam waktu dan kesempatan yang baik ini,” jelasnya

Setelah dari situ, Pemkot juga memberikan sertifikasi kepada calon tenaga kerja dari lembaga berkompeten. Setelah itu akan ditempatkan sesuai program yang telah dilatih.

“kami sertifikatkan mereka, yang menyertifikasikannya dari lembaga yang berkompeten dan selesai pelatihan kita lakukan penempatan di industri-industri yang membutuhkan tenaga kerja,” ujarnya.

Oleh karena itu, Benyamin terus berkomitmen menghasilkan program yang tepat sasaran dalam menurunkan angka kemiskinan melalui berbagai macam program di atas.

“Hari ini atau tahun 2022 yang lalu angka pengangguran kita sudah turun di Kota Tangerang Selatan ini,” ucapnya.

Ia berharap dengan kegiatan Sinergitas BPH Migas dan DPR RI Tahun Anggaran 2023 ini dapat terus bekerja sama dalam menginisiasi program-program dengan tujuan mensejahterakan masyarakat Tangerang Selatan.

“Saya berharap semoga ke depannya pemberdayaan SDM bisa lebih meningkat lagi,” tutupnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular