Jumat, Juni 14, 2024
BerandaSportGol Tunggal Trossard Bawa Arsenal Menang 1-0 Lawan MU

Gol Tunggal Trossard Bawa Arsenal Menang 1-0 Lawan MU

Manchester – Arsenal terus memelihara peluang juara Liga Inggris 2023/2024. Ini setelah The Gunners menang 1-0 di kandang Manchester United lewat gol Leandro Trossard.

Pada pertandingan di Old Trafford, Minggu (12/5/2024) malam WIB, Trossard mencetak satu-satunya gol pada menit ke-20. Tambahan tiga poin ini cukup mengantarkan Arsenal kembali ke puncak Liga Inggris dengan 86 poin dari 37 laga.

Mereka unggul satu poin dari Manchester City di posisi kedua dengan dua laga tersisa. Itu artinya persaingan gelar juara berlanjut hingga pekan terakhir.

MU terpuruk di posisi kedelapan dengan 54 poin dari 36 laga, selisih tiga angka dari Newcastle United di posisi keenam yang merupakan batas akhir zona Liga Europa.

Jalannya laga MU vs Arsenal

MU dan Arsenal sama-sama bermain aman sedari menit awal. Tak banyak peluang yang diciptakan kedua tim setidaknya sampai 10 menit pertama laga.

Arsenal boleh dibilang banyak ditekan MU sehingga kerap melakukan kesalahan umpan. Sementara, MU gagal memaksimalkan keunggulan penguasaan bola menjadi serangan mematikan.

Ketatnya pertahanan Arsenal jadi alasan mengapa MU kesulitan untuk mencetak gol. Kebuntuan baru pecah pada menit ke-20 dan tim tamu yang memimpin duluan 1-0.

Diawali sapuan bola dari Andre Onana yang dipotong di garis tengah, Kai Havertz yang lolos dari perangkap offside karena Casemiro telat naik, sukses menusuk hingga kotak penalti dari sisi kanan.

Havertz mengirimkan umpan tarik ke tiang dekat dan Leandro Trossard dengan cepat mencocor bola itu, mendahului Aaron Wan-Bissaka untuk menjebol jala Onana.

MU berupaya membalas gol tersebut tapi mereka lagi-lagi tidak bisa menembus pertahanan Arsenal. Total delapan attempts dibuat sepanjang babak pertama, tapi tidak satupun mengarah ke gawang.

Hingga turun minum skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Arsenal.

Pada babak kedua, Arsenal masih memegang kendali permainan tapi kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. Demikian juga dengan MU yang dipaksa bertahan dari serangan Arsenal.

Arsenal baru bisa mengancam gawang Arsenal pada menit ke-64 ketika Trossard menusuk dari sisi kiri dan melewati Wan-Bissaka, sebelum mengirim umpan tarik. Bola dilepas Havertz dan mencapai Martin Odegaard yang langsung menembak, tapi tepat ke pelukan Onana.

Peluang terbaik MU di babak ini hadir pada menit ke-77 lewat Garnacho yang menusuk dari sisi kiri usai mendapat umpan Scott McTominay. Garnaco punya ruang untuk menembak, meski bola malah melebar.

Arsenal melakukan serangan balik lewat pemain pengganti Gabriel Martinelli pada menit ke-79. Martinelli menusuk dari sisi kiri dan menemukan celah untuk menembak sebelum ditepis Onana.

Tak ada gol lagi hingga laga berakhir dan Arsenal tetap menang 1-0.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular