Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANGelar Upacara HKN, Walikota Benyamin Tekankan Kapasitas dan Kapabilitas Sebagai Abdi Masyarakat

Gelar Upacara HKN, Walikota Benyamin Tekankan Kapasitas dan Kapabilitas Sebagai Abdi Masyarakat

SERPONG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang diikuti oleh ASN dan Non ASN di Lapangan Cilenggang Kecamatan Serpong, Jumat (17/02/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menyampaikan bahwa upacara kesadaran nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 17 ini bukanlah hanya sebagai formalitas belaka, karena seyogyanya memiliki nilai dalam membangkitkan semangat serta sebagai pengingat bahwa aparatur negara adalah abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan apel kesadaran nasional ini, dapat memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur negara untuk melayani masyarakat dan mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya” tegas Benyamin

Baca Juga : Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional, Pilar: ASN Harus Tingkatkan Kapabilitas

Pemerintah Kota Tangerang selatan secara optimal terus berupaya dalam mewujudkan Pemerintahan yang baik bersih dan bebas KKN. Oleh karenanya, momentum HKN ini harus semakin memantapkan kualitas pengabdian aparatur negara dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Kepercayaan (trust) dari mereka merupakan suatu modal sosial (social capital) yang sangat penting bagi kita dalam menjalankan fungsi kepemerintahan. Semoga dengan momentum peringatan hari kesadaran nasional ini kita mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita sebagai aparatur pemerintahan. Diharapkan good government dan clean government dapat terwujud di lingkungan pemerintah kota tangerang selatan ini” ucapnya.

Selain sebagai pengingat peran pemerintah, menurutnya apel HKN dapat juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh kebersamaan, kekompakan serta persatuan dan kesatuan sesama aparatur. Mengingat, masyarakat saat ini, menaruh harapan besar terhadap pelayanan yang baik, efisien, jujur, cepat, mudah, murah dan berwibawa.

“Selalu tumbuhkan semangat, tekad dan komitmen bersama selaku aparatur negara, seraya mengevaluasi diri, sejauh mana tugas dan tanggung jawab yang telah kita berikan selama ini, untuk kepentingan bangsa, negara, daerah serta masyarakat kota tangerang selatan” ungkap Benyamin. (Adv)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular