Senin, Februari 26, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANDorong Fasilitas Pendidikan, Pemkot Tangsel Renovasi SDN Pamulang Barat

Dorong Fasilitas Pendidikan, Pemkot Tangsel Renovasi SDN Pamulang Barat

CIPUTAT – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang menargetkan pembangunan Sekolah Dasar Negeri Pamulang Barat rampung pada akhir Desember 2022.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kota Tangsel, Ade Suprizal mengatakan, Gedung SDN Pamulang Barat yang mulai dibangun sejak 20 Juni 2022 ini merupakan bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk pelayanan pendidikan Sekolah Dasar di wilayah Pamulang.

“pembangunan ini untuk memudahkan akses pendidikan” ucap Ade di Puspemkot, Senin (21/11/2022)

Sementara itu, Kepala Bidang Bangunan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangsel, Ihtiyan Hermansyah mengatakan bahwa pihaknya menargetkan pembangunan untuk SDN Pamulang Barat selesai pada 28 Desember 2022.

“Kita melakukan pembangunan ini karena kondisi eksisting yang terdapat 8 ruang kelas dan 1 ruang guru, dengan kondisi apabila terjadi hujan area tengah kebelakang terendam air,” kata Ihtiyan.

Ihtiyan menjelaskan bahwa pembangunan SDN Pamulang Barat yang dibangun di atas lahan kurang lebih sekitar 2.000 m2 dengan luar bangunan sekitar 1.512 m2 ini terdiri dari 3 lantai yang berisi fasilitas-fasilitas berupa lobby, 24 ruang yaitu 16 ruang kelas, 1 ruang guru dan T.U, 1 ruang lab, 1 taman baca terbuka, dan 3 toilet.

“Kita akan merenovasi dan membangun 3 lantai yang berupa fasilitas untuk kenyamanan siswa dalam belajar” ucapnya.

Ia melanjutkan, konsep arsitektur dalam pembangunan SDN Pamulang Barat ini mempunyai konsep yang modern dengan tetap mempertahankan bangunan tropis.

“konsepnya sangat bagus, dengan mengaplikasikan masa bangunan solid-void atau atap jurai dan skylight sebagai pencahayaan alami. Untuk fasadenya sendiri memiliki tema Silhouette solid-void komponen bunga anggrek,” imbuhnya.

Selain melakukan pembangunan di SDN Pamulang Barat, Ihtiyan mengungkapkan pihaknya juga melakukan beberapa pembangunan di sekolah lain yang berada di Tangsel.

“Selain di sekolah tersebut, kita juga melakukan pembangunan di SDN Paku Jaya 01, SDN Pondok Jagung 04, SDN Paku Alam 01, SDN Serua Indah 01, SMPN 12 Tangsel, SMPN 24 Tangsel,” ungkapnya.(Adv_DCKTR)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular