Kamis, Juli 25, 2024
BerandaTANGERANG RAYAKOTA TANGERANG SELATANDisperkimta Tangsel Beri Bantuan Untuk DKM dan TPU, Benyamin : Harus Saling...

Disperkimta Tangsel Beri Bantuan Untuk DKM dan TPU, Benyamin : Harus Saling Mendukung

SETU – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Tangerang Selatan memberikan bantuan peralatan pemandian jenazah dan tenda pemakaman bagi pengurus DKM dan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Benyamin Davnie kepada pengurus DKM dan TPU di TPU Sari Mulya Kp. Curug RT.01 RW.01 Kelurahan Babakan Kecamatan Setu, Kamis (3/11/2022).

Benyamin mengatakan, rencanaya Lokasi TPU Sari Mulya akan dimanfaatkan sebagai tempat pemakam umum untuk masyarakat Tangerang Selatan. Oleh karenanya, bantuan tersebut diharapkan dapat memberi manfaat serta memudahkan masyarakat saat mengurus jenazah.

“ada 12 yang akan dibagikan, pekerjaan ini harus kita selesaikan dan saya bergembira, bapak dan ibu sudah dilatih dan mendapatkan sertifikat” ucap Benyamin saat memberikan sambutan.

Selain sertifikat keahlian, Pihaknya juga akan memberikan asuransi BPJS Ketenagakerjaan untuk para penggali kubur, DKM, pengurus TPU, pengurus mobil Jenazah dan sebagainya.

“tidak usah dipikirkan pembayarannya, nanti kami yang akan bayar itu” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Disperkimta Kota Tangsel, Aries Kurniawan mengatakan, Selain TPU Sari Mulya, ada 7 TPU milik pemerintah kota dan 166 lokasi tempat pemakan bukan umum yang tersebar di wilayah Kota Tangsel.

“untuk TPU Sari Mulya saat ini yang baru diolah ada 5 hektare dan Insya Allah rencananya secara keseluruhan ada 20 hektare yang akan dimanfaatkan untuk seluruh agama” kata Aries

Terkait pembebasan lahan, pihaknya berharap di tahun 2024 sudah dapat memanfaatkan 20 hektare lahan yang menjadi target di kawasan TPU Sari Mulya.

“saya berharap di 2024 dan 2025 sudah mulai kita gunakan menjadi aset Pemerintah Kota Tangerang Selatan” harapnya.

Ia melanjutkan, sebelumnya Pemerintah telah memfasilitasi DKM di 7 kecamatan untuk mengikuti pelatihan bagi pemulasaran jenazah di Kota Tangerang Selatan.

“mereka kita berikan sertifikat yang tentunya ini bisa memberikan jaminan nanti kepada pengguna jasanya bahwa mereka memang betul-betul orang yang punya kompetensi dibidang itu” tambahnya. (Adv_Perkimta)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular