Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaBANTENKOTA SERANGDaftar Cagub Banten ke Partai NasDem, Airin Sampaikan Pesan Kebersamaan

Daftar Cagub Banten ke Partai NasDem, Airin Sampaikan Pesan Kebersamaan

SERANG – Bakal calon gubernur (cagub) Banten Airin Rachmi Diany resmi mendaftarkan diri pada proses seleksi DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Senin (6/5/2024). Pada kesempaten tersebut, Airin menyampaikan pesan kebersamaan dalam menyosong pembangunan Provinsi Banten ke depan.

Menurut Airin, Partai Golkar tidak bisa mengusung sendiri pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Oleh karena itu, perlu dilakukan komunikasi dengan seluruh partai politik. “Saya dan Partai Golkar sedang berikhtiar, tentunya harus ada kebersamaan dalam proses politik dan proses pembangunan ke depan,” kata Airin di Kantor DPW NasDem Provinsi Banten, Kota Serang.

Airin menepis opini bahwa dirinya sedang membentuk koalisi besar di Pilkada Banten. Menurutnya, berdasarkan pengalaman saat pencalonan walikota Tangerang Selatan, koalisi yang dibangun dengan kebersamaan, akan mempermudah kemenangan, sekaligus kelancaran dalam proses pembangunan daerah.

“Saya perlu luruskan, bukan koalisi besar, tapi koalisi bersama. Karena pemerintahan daerah, yaitu ada pemerintah provinsi bersama dengan DPRD Banten. Dan selamat untuk Partai NasDem, memiliki fraksi sendiri. Tentu akan mewarnai proses pembangunan di Provinsi Banten. Kami berharap, ada kebersamaan dan kerja sama,” ujar Airin.

Airin berharap, kebersamaan yang terjalin bersama partai politik, tidak hanya pada proses pemenangan pilkada. Namun jika ditakdirkan dan diberi amanah menjadi gubernur Banten, partai politik melalui DPRD Banten bisa mengawal bersama program pembangunan dengan baik. “Ketika konstestasi pilkada selesai, tentu kita butuh kesinambungan, kerja bersama-sama dalam pemerintahan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Airin sempat diberi pertanyaan oleh Tim Penjaringan Pilkada DPW NasDem Banten Furtasan Ali Yusuf, soal komitmen menjadi calon gubernur Banten. Apakah Airin siap mundur dari posisi caleg DPR RI terpilih.

Airin menegaskan, sejak awal dirinya ditugaskan untuk menjadi calon gubernur oleh Partai Golkar. Namun sebelum itu, Airin ditugaskan terlebih dahulu menjadi caleg DPR RI agar mampu menambah perolehan suara atau kursi Partai Golkar di semua tingkatan. Tugas tersebut diberikan kepada kader yang ingin maju di pilkada serentak 2024.

Tugas tersebut dijalankan dengan baik okeh Airin, kursi DPR RI dapil Banten III bertambah menjadi dua. Pun demikian terjadi penambahan di kursi DPRD Banten dan kabupaten/kota daerah pemilihan DPR RI Banten III. Bahkan suara Airin menjadi calon anggota DPR RI terbesar di Provinsi Banten.

“Alhamdulillah, syukur alhamdulillah suara saya terbanyak pada pemilu legislatif, terima kasih kepada masyarakat. Bismillah, istiqamah dengan tujuan saya, ikut konstestasi di Pilkada Banten. Dan mudah-mudahan, hadirnya saya bisa memberi manfaat, maslahat, dan selamat dunia akhirat,” ujar Airin.

Mendengar penjalasan Airin, Furtasan mengaku sudah mendapat jawaban yang lugas. Bahkan ia sempat mengutarakan jika Airin menggandeng dirinya menjadi calon wakil gubernur, maka kemenangan akan mudah dicapai.

Sebab menurut Furtasan, ia adalah caleg DPR RI dengan suara terbanyak di dapil Banten II. “Jadi saya siap menjadi garda terdepan di daerah Banten II, insya Allah, saya siap di depan,” ujar Furtasan dijawab tawa hadirin.

Menurut Furtasan, berdasarkan hasil perolehan suara pileg 2024, Partai NasDem memperoleh 10 kursi di DPRD Banten dan punya fraksi sendiri. Kemudian NasDem membuka pendaftaran calon gubernur bagi siapa pun yang punya pengalaman dan kapasitas memimpin. “Seperti kita tahu, Ibu Airin dua periode di Tangsel. Menurut saya sudah terukur luar biasa, prestasinya juga luar biasa bagus,” ujarnya. (Red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular